Share

Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Pesta Cap Go Meh 2018

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 30 406 1852060 kota-bogor-siap-jadi-tuan-rumah-pesta-cap-go-meh-2018-3GnNlc70Qs.jpg Perayaan Cap Go Meh (Foto:Ilustrasi/Ist)

PESTA Rakyat Cap Go Meh (CGM) 2018 akan kembali digelar di Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam pesta yang menyajikan keberagaman budaya se-Nusantara ini rencanya digelar pada 2 Maret 2018.

Ketua Pelaksana Pesta Rakyat CGM 2018, Arifin Himawan mengatakan pada tahun ini pihaknya akan mengambil tema 'Ajang Budaya Pemersatu Bangsa' dengan menampilkan berbagai bentuk kesenian dan budaya yang unik dan atraktif dari seluruh Indonesia.

"Tahun ini, bentuk kesenian dan budaya dari Bogor akan dilengkapi dengan sajian budaya Jawa Barat, Kalimantan, Jawa Tengah, Madura, Sumatera Barat, Betawi dan lainnya" katanya, Selasa (30/1/2018).

 BACA JUGA:

12 Lampion Shio Siap Hiasi Kota Amoy untuk Meriahkan Imlek

Nantinya, dalam kegiatan ini akan disuguhkan garapan artistik seni hasil kreasi bambu, juga atraksi menarik tradisi Sunda yang jarang dilihat masyarakat. Kekayaan flora dan fauna di tatar Pakuan juga akan menjadi ciri tersendiri dalam bentuk sajian kreatif.

"Ikon-ikon Bogor dikemas dalam bentuk kostum seperti talas, kujang, raflesia hingga rusa turut memberi warna menarik nantinya," paparnya.

Selain untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggambarkan adanya persatuan nasional yang diperlihatkan dalam kekayaan budaya bangsa.

 BACA JUGA:

Menikmati Indahnya Pantai Berpasir Putih di Tual, Maluku

"Semangat pluralisme yang ditanamkan bersama ini menjadi salah satu ciri dan identitas kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Sebagai salah satu ajang kebanggaan Kota Bogor, Arifin pun mengapresiasi dukungan dan antusias masyarakat yang setiap tahun menyaksikan seluruh rangkaian acara dalam Pesta Rakyat CGM.

"Kami sangat senang banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintah yang mendukung kegiatan ini setiap tahunnya. Semoga kegiatan tahun ini berjalan aman, damai dan lancar," pungkas Arifin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini