Share

Lola Amaria Garap Film Bertema Pancasila dengan 5 Sutradara

Alan Pamungkas, Okezone · Rabu 31 Januari 2018 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 31 206 1852456 lola-amaria-garap-film-bertema-pancasila-dengan-5-sutradara-JZOckOyfD4.jpg Lola Amaria (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Produser sekaligus sutradara Lola Amaria kembali mengeluarkan karya film tahun ini. Lola kembali menghadirkan film dengan nuansa sosial dan edukasi yang cukup kental.

Berjudul LIMA, Lola menghadirkan film bertema Pancasila yang akhir-akhir ini kembali diperbincangkan. Ingin kembali membumikan Pancasila, Lola menghadirkan film dengan lima cerita, lima sutradara yang berkaitan dengan sila-sila yang terkandung.

"Project film LIMA ini yang menarik adalah, suatu film utuh yang disutradarai 5 orang dengan 5 cerita. Ini kita bilang Pancasila ya, dari sila satu sampai lima, ini enggak putus di satu film, ini utuh,” kata Lola saat jumpa pers film LIMA.

(Baca Juga: Cerita Sheila On 7 soal Komitmen Bermusik)

(Baca Juga: Citra Kirana dan Ali Syakieb Foto Bareng Keluarga, Warganet: Lamaran Ya?)

Dengan hadirnya film ini, Lola ingin kembali masyarakat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasar Negara Republik Indonesia, demi bisa kembali menghadirkan keharmonisan dalam bingkai kebhinekaan.

"Film ini berusaha untuk mendekatkan kesana. Kalau Pancasila itu bukan untuk dihafal, tapi bagaimana Pancasila dipakai dalam kehidupan sehari-hari yang dekat dengan kita, keluarga dan tempat kerja," sambungnya.

Secara teknis, film ini bukanlah film omnibus. LIMA adalam film dengan lima cerita utuh yang saling berkesinambungan meski digarap dengan lima sutradara berbeda-beda. Masing-masing cerita akan mengambil intisari dari sila yang terkandung dalam Pancasila.

Sutradara yang terlibat adalah Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah, dan Adriyanti Dewanto. Kemudian dalam jajaran pemain ada Tri Yudiman, Baskara Mahendra, Prisia Nasution, Yoga Pratama, Dewi Pakis dan lainnya. Secara garis besar film ini akan bercerita tentang satu keluarga yang berbeda keyakina. Seketika ketiga orang anak harus beradu pendapat atas kematian sang ibunda karena perbedaan keyakinan. Proses syuting akan dilakukan pada 4 Februari dan direncanakan tayang pada 1 Juni 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini