Share

Rossi Sebut Persaingan Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2018 seperti Moto3

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 31 38 1852685 rossi-sebut-persaingan-tes-pramusim-motogp-malaysia-2018-seperti-moto3-Mr5PgpnQpf.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi Yamaha)
A A A

SELANGOR – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan persaingan pembalap di Tes Pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia begitu ketat. Pasalnya setiap pembalap tak berjarak jauh dalam hal kecepatan balapan.

Berdasarkan hasil tes, sebanyak 12 pembalap teratas yang mewakili empat produsen berbeda hanya berjalak 0,785 detik dengan pembalap tercepat yakni Jorge Lorenzo. Bahkan Rossi mengatakan jika hasil ini akan dijadikan modal untuk balapan, ia percaya race akan berlangsung layaknya Moto3.   

“Pada akhirnya untuk lap tercepat dengan saya tidak terlalu jauh, tapi kecepatan saya sangat bagus. Saya ingin mempelajari ritme, tapi enam, tujuh atau mungkin delapan pembalap memiliki kecepatan kurang lebih sama. Jadi jika balapan dimulai besok, mungkin Anda bisa melihat balapan Moto3,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Rabu (31/1/2018).

Baca juga Crutchlow Komentari Mesin Baru Honda di Tes Pramusim MotoGP 2018

Tetapi, Rossi melihat persaingan ketat tersebut sebagai ancaman untuk bisa memenangi setiap balapan. Namun begitu, VR46 ingin terus memperbaiki diri dengan YZR-M1 agar bisa mendapat perasaan yang bagus dengan motor.

“Ini penting, bisa menyenangkan karena kami berada di kelompok teratas, tapi kami masih harus bekerja, kami harus memperbaiki diri. Bagi saya perbaikan yang lebih besar adalah perasaan saya dengan motor,” tambahnya.

Baca juga Marquez Minta Pedrosa dan Crutchlow untuk Bekerja Sama Atasi Mesin Baru Honda

“Saya merasa nyaman dan juga kecepatannya. Dibandingkan dengan tahun lalu saya telah meningkat pesat karena tahun lalu saya menderita lebih banyak dengan keburukan ban,” lanjut pembalap berjuluk The Doctor itu.

Selanjutnya, Rossi akan kembali beraksi di tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, pada 16-18 Februari 2018. Setelah itu VR46 akan kembali menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar pada 1-3 Maret 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini