Share

Tak Lagi Glamor dan Dramatis, Tren Kebaya Pengantin 2018 Lebih Klasik

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 194 1853259 tak-lagi-glamor-dan-dramatis-tren-kebaya-pengantin-2018-lebih-klasik-BJxMwd3pgm.jpg Tren kebaya pengantin 2018
A A A

KEBAYA merupakan warisan bangsa dan menjadi busana nenek moyang yang sangat berharga. Salah satu pakaian tradisional ini tidak kalah menariknya dengan pakaian-pakaian dan gaun masa kini.

Terutama untuk model kebaya pengantin yang selalu mengalami perkembangan signifikan. Banyak model kebaya pengantin yang didesain layaknya gaun-gaun pernikahan luar negeri, tentunya tanpa menghilangkan unsur tradisional yang menjadi ciri khas dari kebaya.

Kebaya sendiri saat ini bisa dibilang menjadi salah satu pilihan yang populer untuk busana pengantin di Indonesia. Ya, banyak calon pengantin yang kembali pada adat istiadat sehingga memilih tampilan tradisional menggunakan kebaya. Tak lagi dramatis dan glamor, kini tren gaun pengantin kembali dalam potongan yang klasik.

 (Baca Juga: Makin Banyak Turis, Banyuwangi Bakal Helat 77 Event di 2018)

"Tren kebaya untuk kali ini banyak potongan klasik. Kebaya dengan potongan tak terlalu macam-macam lebih ke potongan kebaya zaman dulu, artinya kebaya secara harfiah. Potongan leher yang orang bilang sebagai kerah Kartini kini dimunculkan kembali. Banyak pengantin wanita yang ingin tampil seperti ibunya saat menikah," papar desainer Dimas Singgih, dalam acara jumpa pers Gebyar Pernikahan Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Senada dengan Dimas Singgih, desainer Renzi Lazuardi juga menuturkan hal yang sama. Menurutnya, meski kebaya berpotongan klasik namun memiliki detail yang kaya.

"Sekarang trennya sudah tak lagi glamor, mewah, dan dramatis. Trennya makin klasik, detailnya yang kaya, seperti bertabur kristal Swarovski, mutiara, dan payet, bergantung selera pengantin," tambah Renzi dalam acara yang sama.

  (Baca Juga: Tak Semua Viostin dan Enzyplex Mengandung DNA Babi)

Terkait warna, bila sebelumnya banyak pengantin yang senang menggunakan warna berani, seperti merah hingga navy blue, kini banyak pengantin yang menjatuhkan pilihan pada busana warna pastel.

Sementara itu, acara Gebyar Pernikahan Indonesia akan diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, pada 16-18 Februari 2018. Dalam acara pembukaan, desainer Dimas Singgih dan Renzi Lazuardi akan mempresentasikan busana pengantin terbaru.

Dimas Singgih akan mempersembahkan karya bertajuk 'Westu Wastra', yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia, yakni budaya wastra berupa tenun songket. Sedangkan, Renzi akan merilis second line bernama 'Dua Bride' yang menyewakan kebaya dan busana pengantin. 'Dua Bride' hadir untuk memenuhi mimpi para calon yang memiliki biaya terbatas, namun tetap ingin menggunakan kebaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini