Share

4 Fakta Buah Durian Belum Banyak Diketahui, Salah Satunya Tingkatkan Energi

Imeida Ulfa Ariyanti, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 298 1853405 4-fakta-buah-durian-belum-banyak-diketahui-salah-satunya-tingkatkan-energi-JiK1mC0Fq8.jpg FAKTA buah durian (Foto: Ist)
A A A

 

SIAPA sih yang enggak tahu durian? Ya buah yang satu ini memiliki duri tajam namun banyak orang yang menyukainya. Daging buahnya yang lembut dan juga manis memberikan kenikmatan tersendiri bagi mereka yang memakannya, karena faktanya buah durian memiliki lemak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol.

Melansir Healthxchange, Kamis (01/02/2018), memakan durian dalam skala besar akan meningkatkan berat badan Anda. Biasanya satu buah durian memiliki 885 kalori sampai 1.500 kalori tergantung ukurannya. Durian mungkin menjadi salah satu sumber nutrisi, tetapi pada durian juga terdapat kalori dan karbohidrat yang tidak baik untuk tubuh. apakah itu benar? yuk simak penjelasan berikut.

 BACA JUGA:

Kekinian, Bikin Lontong Isinya Ayam Teriyaki

1. Durian meningkatkan berat badan

Ternyata 1 kg durian hampir memiliki 1.350 kalori, orang dewasa rata-rata membutuhkan 2.500 kalori untuk laki-laki dan 2.000 kalori untuk perempuan. Seandainya Anda memakan lebih dari 1 kg durian hal tersebut akan membuat berat badan naik.

 

2. Banyak mengandung nutrisi

Di dalam durian banyak sekali terkandung nutrisi seperti potassium, serat makanan, zat besi, vitamin C dan vitamin B kompleks. Selain memiliki kandungan nutrisi buah ini juga baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah, serta juga baik untuk kesehatan kulit.

3. Kaya akan karbohidrat

Bagi orang yang menderita penyakit diabetes jangan terlalu banyak ya memakan buah ini, karena buah durian memiliki tingkat gula yang tinggi.

 BACA JUGA:

Malam Ini Enaknya Makan Spaghetti Chicken Balls dan Bakwan Jagung

4. Meningkatkan energi

Karena adanya karbohidrat pada durian dapat mengisi kembali energi yang rendah dengan cepat jika dimakan oleh individu yang sehat. Kandungan potassium juga dapat mengurangi stres dan kecemasan.

Jika Anda ingin memperoleh mineral, vitamin dan zat besi cukup konsumsi durian dengan dengan cara yang tepat yaitu satu atau tiga biji dan jangan makan secara berlebihan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini