Share

Ini Rahasia Reza Rahadian Sukses Perankan Karakter Benyamin Sueb

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 33 1853484 ini-rahasia-reza-rahadian-sukses-perankan-karakter-benyamin-sueb-irzM81PyAg.jpg
A A A

JAKARTA - Nama Reza Rahadian sudah tidak asing bagi pecinta film Indonesia. Beberapa peran di layar lebar sukses nesar karena kepiawaiannya sebagai aktor tidak diragukan lagi.

Hal tersebut tentu saja tidak terjadi secara tiba-tiba tanpa kerja keras dari bintang film My Stupid Bos tersebut. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Reza Rahadian membocorkan caranya mengasah akting untuk totalitas peran yang dibawakan.

"Apa ya. saya sih belajar saja terus tentang seni peran karena seni peran kan tentang kehidupan jadi belajar tentang kehidupan lebih banyak. Banyak melihat banyak mengamati banyak mendengar. Tidak hanya didengar tapi juga mau menyisihkan waktu untuk mendengar," katanya pada Kamis (1/2/2018).

Baca Juga: Siti Badriah Targetkan Menikah Tahun Ini, Dear Jomblo, Ini Kriterianya!

Baca Juga: Siti Badriah Ungkap Masa Lalu, Cita-Cita Jadi Dokter Gigi hingga Dilarang Jadi Penyanyi

Lebih lanjut Reza menjelaskan tidak pernah belajar akting dari film lain yang ia tonton. Reza percaya setiap aktor memiliki karakter berbeda dan cara yang tidak sama untuk memberikan karya yang menarik.

"Saya enggak pernah menjadikan film sebagai suatu refrensi untuk akting karena saya percaya setiap aktor punya interpretasi yang beda-beda dan metode yang beda jadi saya enggak pernah mencari refrensi akting dari sebuah film. Saya nonton film karena saya suka. Jadi saya nonton seperti penonton lain," paparnya.

Saat ini Reza sibuk membintangi film karya Sutradara Hanung Bramantyo berjudul Benyamin: Biang Kerok. Perannya kali ini jelas berbeda karena tak hanya akting, namun aktor berusia 30 tahun itu juga harus berjoget dan bernyanyi.

"Buat saya tantangan tersendiri adalah saya harus menyanyikan banyak sekali lagu. Ada sekitar delapan termasuk (lagu) Nonton Bioskop, Ondel Ondel terus ada beberapa lagu lain yang coba dinyanyikan dan dimasukkan ke dalam adegan," kata Reza.

Meskipun peran yang dibintangi Reza terbilang banyak, namun ia belum merasa puas dan ingin mendapatkan peran lebih banyak di film-film berikutnya. Bukan soal peran, tapi aktor kelahiran Bogor, Jawa Barat tersebut berharap bisa terlibat dalam film bergenre musikal.

"Wah banyak banget ya (karakter baru yang diinginkan). Karakter itu selama hidup ini berlangsung akan banyak karakter karakter menarik yang ingin difilmkan. Tapi saya belum bisa memastikan karakter apa yang saya inginkan. Tapi kalau genre film saya berharap bisa bermain dalam film musikal," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini