Share

Aubameyang Ungkap Alasan Terima Tawaran Arsenal

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 01 Februari 2018 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 45 1853007 aubameyang-ungkap-alasan-terima-tawaran-arsenal-FZhLxzFoTL.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Facebook Arsenal)
A A A

LONDON – Saga transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund menuju Arsenal akhirnya berakhir juga. Aumeyang akhirnya resmi bergabung dengan klub asal London Utara tersebut di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2018.

Untuk bisa mendapatkan jasa Aubameyang, pihak Arsenal harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Ya, kubu Arsenal diharuskan membayar nominal sebesar 56 juta pounds atau sekira Rp1 triliun kepada Dortmund.

Baca Juga: Aubameyang Resmi Jadi Pemain Arsenal

Keputusan Arsenal memboyong penyerang Timnas Gabon tersebut sejatinya memang cukup masuk akal. Terlebih dalam beberapa musim terakhir, Aubameyang memang berstatus sebagai mesin gol untuk klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Ketajaman yang dimiliki itu Aubameyang diyakini banyak pihak bisa menggantikan peran Alexis Sanchez di Arsenal, yang memilih untuk hengkang ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Aubameyang lantas membeberkan alasan utamanya menerima tawaran untuk bergabung bersama Arsenal. Mantan pemain AC Milan tersebut mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dalam salah satu tim besar di Liga Inggris.

Baca Juga: Arsenal Tak Sengaja Umumkan Penandatanganan Aubameyang

“Akhirnya! Saya sangat senang berada di sini. Tentu saja saya bisa bergabung dengan Micki di tim ini, jadi saya sangat senang berada di sini dalam tim hebat ini,” ungkap Aubameyang dalam laman resmi klub, Kamis (1/2/2018).

“Saya pikir klub memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Ia merupakan contoh bagi kita para penyerang. Saya sangat senang, seperti yang saya katakan sebelumnya,” tutup penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini