Share

Dari Miranda Kerr hingga Ratu Elizabeth, Ini Gaun Pengantin Paling Terkenal di Dunia

Tiara Amalina, Okezone · Jum'at 02 Februari 2018 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 194 1853810 dari-miranda-kerr-hingga-ratu-elizabeth-ini-gaun-pengantin-paling-terkenal-di-dunia-FQQKTGGJrO.jpg Gaun pengantin Miranda Kerr (Foto: Thevogue)
A A A

GAUN merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu pernikahan, karena biasanya gaun merupakan representasi dari si pengantin wanita. Kemudian gaun pernikahan akan disimpan oleh si pemakai untuk waktu yang lama, karena gaun tersebut memiliki memori yang luar biasa.

Biasanya gaun menonjolkan kesan mewah, glamor dan anggun. Melansir Vogue.co.uk beberapa gaun terkenal yang dipakai oleh para orang-orang terkenal di dunia.

Kate Upton

 

Gadis sampul The Vogue ini mengenakan gaun berbusa dengan lengan renda dan kerudung dramatis ketika dia menikah Detroit Tigers pitcher Justin Verlander . Gaun tradisional itu cocok dengan setting romantisnya: resor Rosewood Castiglion Del Bosco di Tuscany, Italia.

 (Baca Juga: Terowongan Cinta Ukraina, si Cantik Nan Sejuk Tapi Berbahaya)

Miranda Kerr

 

Terinspirasi oleh gaun "ikonik" yang dikenakan oleh Grace Kelly pada pernikahannya pada tahun 1956 dengan Pangeran Rainier dari Monaco, gaun Secret Couture Dior untuk pernikahannya dengan pendiri Snapchat Evan Spiegeldi LA dirancang oleh Dior creative director Maria Grazia Chiuri.

Ratu Elizabeth II

 

Ratu Elizabeth II baru berusia 21 tahun saat menikah dengan Pangeran Phillip pada November 1946. Pasangan tersebut telah bertemu saat dia berusia 13 tahun pada pernikahan sepupunya, Princess Marina of Greece. Yang Mulia terkenal menabung kartu ransum untuk membeli bahan yang dibutuhkan.

Gaun itu terbuat dari satin duchess gading dan dihiasi dengan 10.000 mutiara putih impor, benang perak dan sulaman tulle. Ensembel pengantinnya juga termasuk tirai sepanjang 15 kaki yang terpasang di bahu, dan sebuah kerudung tulle sutra disediakan di tempat oleh tiara yang dipinjamkan kepada sang putri oleh ibunya.

 (Baca Juga: Hadiri Acara Formal, Ini Alasan Meghan Markle Pilih Pakai Suit ketimbang Gaun Cantik)

Victoria Beckham

 

Victoria Beckham mengenakan gaun Vera Wang untuk menikah dengan David di Kastil Luttrellstown di Irlandia pada tanggal 4 Juli 1999. Pasangan tersebut memakai pakaian ungu yang sesuai dengan Antonio Berardi untuk resepsi, di mana mereka terkenal duduk di atas takhta yang dibuat khusus.

Ratu Victoria

Gaun pengantin yang dikenakan Ratu Victoria untuk menikah dengan Pangeran Albert pada Februari 1840 ini memicu tren gaun pengantin putih yang masih digemari saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini