Share

Trik Memilih Make-Up Artist agar Tampil Cantik di Hari Pernikahan

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Jum'at 02 Februari 2018 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 194 1853843 trik-memilih-make-up-artist-agar-tampil-cantik-di-hari-pernikahan-JvhaOzYlWH.jpg Ilustrasi (Foto: Bridetobe)
A A A

HARI pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi semua orang, khususnya para wanita. Di hari istimewa itu, semua wanita tentunya ingin tampil cantik dengan riasan yang dibuat berbeda dari tampilan sehari-hari.

Tak ayal bila kunci utamanya ada di sosok perias pengantin yang bertugas merias wajah agar terlihat lebih berbeda namun tetap menonjolkan kecantikan. Bingung memilih sosok make-up artist yang tepat di hari pernikahan? Berikut adalah beberapa triknya seperti yang diungkapkan oleh Fitri Liza, perias serta pendiri sanggar tata rias dan tata busana tradisional Sanggar Liza.

Mencari referensi

Para calon pengantin yang menikah di tahun 2000-an sangat beruntung lantaran merasa dimudahkan dalam mencari make-up artist untuk hari istimewa. Pasalnya Anda bisa menemukan referensinya di media sosial, salah satunya Instagram. Nah, Anda bisa mencari-cari mana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian.

 (Baca Juga: Tuntaskan Masalah Komedo Membandel dengan 5 Racikan Masker Alami)

Pilih gaya make-up yang sesuai

Menyambung dengan hal sebelumnya, setiap make-up artist memiliki gaya riasan yang berbeda-beda. Ada yang mengedepankan riasan flawless, riasan no make-up, hingga make-up yang bold, dan membuat wajah berbeda.

Cocok dengan kepribadian

Tentu Anda harus mengetahui dan memastikan gaya make-up dari masing-masing penata rias, apakah sudah sesuai dengan diri Anda atau tidak.

 (Baca Juga: Sadar atau Tidak, 6 Manusia Ini Wajahnya Mirip Sekali dengan Karakter Kartun, Salah Satunya Nicki Minaj!)

Lakukan tes make-up

Satu bulan sampai dua minggu sebelum hari pernikahan, jangan ragu untuk melakukan tes make-up agar tahu bagaimana hasil riasannya. Hal ini juga membantu make-up artist mengenali jenis kulit dan produk apa yang sebaiknya dipakai.

“Saat tes make-up, calon pengantin bisa mengutarakan keinginan jenis riasan wajahnya. Apakah mau soft atau bold. Dari situ nanti akan timbul chemistry yang nyambung antara perias dan pengantin. Dengan begitu, akan ada ikatan dan kepercayaan sehingga saat hari H, pengantin sudah tahu mau diapakan wajahnya,” papar Fitri Liza, yang ditemui Okezone di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini