Share

Trik Merawat Kulit Menjelang Pernikahan agar Riasan Wajah Cantik Maksimal

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Jum'at 02 Februari 2018 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 194 1853942 trik-merawat-kulit-menjelang-pernikahan-agar-riasan-wajah-cantik-maksimal-ivQYhOorz7.jpg Ilustrasi merawat wajah (Foto: Huffingtonpost)
A A A

TUGAS perias pengantin adalah mempercantik calon mempelai di hari istimewanya. Namun, sehebat dan seprofesional apa pun seorang make-up artist, hasil riasan sulit menjadi maksimal apabila kulit wajah sang mempelai wanita tidak dalam kondisi terbaiknya.

Nah, agar wajah terlihat segar, bercahaya, dan tidak kusam, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum hari pernikahan. Dituturkan oleh Fitri Liza, perias serta pendiri sanggar tata rias dan tata busana tradisional Sanggar Liza, agar tampil cantik dan bercahaya di hari pernikahan harus dimulai dengan tekstur kulitnya.

 BACA JUGA:

Tips Menggunakan Gaun Pengantin dengan Sentuhan Tradisional untuk Wanita Berhijab

“Menurut aku, kulit itu sangat penting karena semahal apa pun kosmetiknya, kalau kulitnya enggak dirawat hasilnya kosmetik tidak akan menempel secara sempurna,” ujar Fitri Liza yang ditemui Okezone, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Fitri tetap menganjurkan agar calon pengantin bisa melakukan konsultasi kepada dokter kulit sebelum hari H. Kendati demikian, pastikan bila tak ada obat atau prosedur kecantikan yang dilakukan.

“Satu bulan sebelum hari H usahakan wajah sudah bersih. Kalau pakai obat wajah untuk pencerahan enggak masalah, asal jangan obat yang berefek pengelupasan,” papar Fitri.

Ia melanjutkan, “Kemudian, jangan lakukan tindakan aneh-aneh pada kulit. Misalnya, perawatan mikrodermabrasi atau setrika wajah dan lain-lain. Beri waktu kulit untuk melakukan regenerasi.”

Perawatan wajah di salon kecantikan atau dokter kulit bisa dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya agar memberikan waktu kulit untuk beristirahat. Mengingat beberapa tindakan perawatan wajah berakhir dengan tampilan kulit mengelupas, kemerahan, atau bengkak-bengkak. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk melakukan perawatan ini jauh-jauh hari sebelumnya untuk menetralisir kondisi tersebut.

Sebagai solusinya, Fitri menganjurkan agar kulit wajah tetap dirawat. Tak perlu menggunakan obat-obatan dari dokter, perawatan wajah sehari-hari seperti penggunaan pelembap dan serum wajah sudah bisa membuat wajah Anda cantik maksimal dan bercahaya di hari pernikahan.

 BACA JUGA:

Tuntaskan Masalah Komedo Membandel dengan 5 Racikan Masker Alami

Terakhir, meski telah melakukan serangkaian perawatan wajah, hasilnya tentu tak akan maksimal bila tidak diimbangi dengan menjaga kondisi tubuh. Sehingga penting untuk mengonsumsi air putih setiap hari untuk menjaga kadar kelembapan wajah dan tampak lebih segar saat hari bahagia Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini