Share

Ini Skenario Pemulangan Bonek Guna Antisipasi Gesekan dengan Aremania di Solo

Bramantyo, Okezone · Sabtu 03 Februari 2018 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 03 49 1854362 ini-skenario-pemulangan-bonek-guna-antisipasi-gesekan-dengan-aremania-di-solo-EGg95MmUuz.jpg Pendukung Persebaya Surabaya. (Foto: Bramantyo/Okezone)
A A A

SOLO - Mengantisipasi gesekan antara Bonek –sebutan suporter Persebaya Surabaya– dengan Aremania –sebutan pendukung Arema FC– yang mulai berdatangan ke Kota Solo, pihak Polresta telah menyiapkan beberapa skenario pemulangan suporter. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan di Kota Solo.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, mengatakan skenario pemulangan para Bonek dari Kota Solo akan dilakukan seusai pertandingan. Hal tersebut dilakukan karena rivalitas antar-kedua suporter cukup tinggi. Dalam skenario yang telah dibuat, pihak kepolisian Solo akan segera menggiring suporter begitu pertandingan Persebaya Surabaya dan PSMS usai.

“Begitu laga tim mereka selesai, langsung kita dorong para bonek mania itu keluar dari kota Solo, malam ini juga,"papar Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi,Sabtu (3/2/2018).

BACA JUGA: 23 Ribu Tiket Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 Ludes Terjual

Agar skenario mengeluarkan suporter Persebaya Surabaya itu berjalan sesuai rencana, pihak kepolisian telah menyiapkan truk dalmas. Hal ini dilakukan agar Bonek tak bertemu dengan para suporter Arema Malang.

Selain untuk mengangkut para suporter Persebaya keluar dari Kota Solo, truk dalmas juga difungsikan untuk melakukan pengawalan kepulangan para Bonek hingga sampai ke tempat tinggal mereka.

“Maksimal pukul 21.00 WIB semua kami dorong meninggalkan Solo,” terangnya.

BACA JUGA: 2.000 Personel Kepolisian Amankan Perempatfinal Piala Presiden di Solo

Menyangkut rute yang akan dilalui, para Bonek nantinya akan melalui jalur yang sudah disepakati yaitu rute Solo, Sragen, Madiun, Mojokerto, Sidoarjo, dan Surabaya. Sedangkan rute kedatangan para suporter Arema Malang yaitu, Ponorogo, Wonogiri, Sukoharjo, lalu masuk ke Kota Solo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini