Share

Sriwijaya FC Singkirkan Arema FC 3-1 di Perempatfinal Piala Presiden 2018

Bagas Abdiel, Okezone · Minggu 04 Februari 2018 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 04 49 1854620 sriwijaya-fc-singkirkan-arema-fc-3-1-di-perempatfinal-piala-presiden-2018-SpnKKR3ufI.jpg Sriwijaya FC vs Arema FC (Foto: Antara)
A A A

SOLO – Sriwijaya FC (SFC) berhak mengantongi tiket semifinal Piala Presiden 2018 usai menyingkirkan Arema FC di babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (4/2/2018) malam WIB. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu sukses menghempaskan Singo Edan –julukan Arema FC– dengan skor 3-1.

Ketiga gol milik SFC lahir melalui aksi Bio Paulin, Syahrian Abimanyu, dan Alberto Goncalves (Beto). Ketiga gol dari tersebut berhasil mengantarkan SFC melaju ke babak empat besar. Sementara satu gol dari kubu Arema dicetak oleh Nur Hardianto.

Sejak laga dimulai, sejatinya Arema lebih berinisiatif mengambil serangan. Bahkan pada menit 2, Singo Edan langsung mengancam pertahanan SFC. Beruntung tembakan keras yang dilesakkan Dedik Setiawan masih berhasil diselamatkan kiper SFC yakni Teja Paku Alam.

Baca juga Persija Amankan Tiket ke Semifinal Piala Presiden 2018 Usai Taklukkan Mitra Kukar 3-1

Hingga 20 menit pertama, Arema berhasil menguasai pertandingan dengan melakukan serangan yang terus menggempur pertahanan SFC. Sementar bagi kubu Laskar Wong Kito –julukan SFC- masih kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Tetapi menjelang turun minum, SFC mulai membahayakan gawang Arema. Beberapa kali peluang didapat dari para pemain SFC, tetapi bola masih belum menggentarkan gawang Arema. Skor imbang 0-0 pun berakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua laga masih berlangsung alot. Namun pada menit 61, Arema mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Bio Paulin yang melanggar Dedik di kotak penalti, membuat tim Singo Edan memiliki peluang mencetak gol. Sayang, Dedik yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Skor masih imbang 0-0.

Enam menit berselang, nasib nahas harus diterima Arema. Bio Paulin mampu membalas kesalahannya dan mencetak gol pembuka bagi SFC di menit 67. Gol tersebutlahir usai Bio berhasil menuntaskan tendangan sudut dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan SFC.

Baca juga Arema Siap Patahkan Mitos saat Hadapi SFC di Solo

Tak lama, pada menit 70 SFC kembali menambah gol. Kali ini melalui Abimanyu yang mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Skor berubah menjadi 2-0. Pada menit 80, Arema berhasil memperkecil ketertinggalan.

Hadiah penalti kembali didapat Arema setelah Johan Alfarizi dilanggar Alfin Tuasalamony di titik putih. Kali ini, Nur Hardianto yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1.

Lima menit jelang laga usai, SFC berhasil menambah keunggulan kembali untuk memantapkan posisinya di semifinal Piala Presiden 2018. Beto sukses menuntaskan umpan dari Manuchekhr Dzalilov dan membuat gawang Arema kembali bergetar. Skor berubah dengan skor 3-1.

Kedudukan tersebut tak mengalami perubahan hingga laga usai. SFC tampil ke babak semifinal usai mengandaskan Arema dengan skor akhir 3-1. Pada babak semifinal, SFC akan menantang Bali United.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini