Share

Recommended! Gaya Jadul ala Film Dilan 1990 Ini Bikin Anda Terlihat Kece Parah

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 05 Februari 2018 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 05 194 1854771 recommended-gaya-jadul-ala-film-dilan-1990-ini-bikin-anda-terlihat-kece-parah-c1IXoEauUf.jpeg Gaya Busana Dilan 1990 (Foto: Instagram)
A A A

SUDAH banyak dari Anda yang menyaksikan film Dilan 1990? Kalau sudah, mungkin kemampuan dari para pemain di film ini telah menyihir Anda dan larut dalam suasana 1990-an yang sangat kental. Bukan begitu?

Nah, dari begitu banyak hal yang diperhatikan dari film ini, mungkin yang paling menarik perhatian dalam gaya busana yang benar-benar di-setting seperti berada di tahun 1990-an yang cukup berkesan. Gaya busana di tahun itu memiliki cirri khas yang sepertinya bakal dikenang sepanjang masa.

Dari film Dilan 1990 ini juga Anda bisa mencari referensi busana yang kalau dikenakan di zaman now, pastinya bikin Anda terlihat lebih kece dan tentunya anti-mainstream. Berkaca dari gaya busana para pemain Dilan 1990, berikut beberapa insiprasi busana jadul yang bisa Anda jajal

1. Baju dimasukkan

Gaya yang satu ini sepertinya memang tidak akan pernah mati dimakan zaman. Anda bisa memakainya di segala situasi. Untuk kesan yang lebih formal sekali pun. Tinggal tambahkan saja blazer atau outer yang lebh formal, selesai. Yang pasti, tampilan Anda keren! Oh iya, satu yang mesti diperhatikan jika ingin memakai gaya jadul Dilan 1990, pastikan kaos atau kemeja Anda dimasukan ke dalam celana, ya! That’s the point!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Kaos putih dan jeans

 

Sang Dilan dipersonifikasi dalam sosok yang cukup manis dan tampan. Pakaian yang dia kenakan pun cenderung cuek tapi tetap stylist! Lihat saja pakaian yang dikenakan Iqbal satu ini. Dia hanya mengenakan kaos putih dengan sedikit gambar dan dia memadukannya dengan jeans berwarna terang. Hanya itu saja tapi kesan jadulnya sudah sanhat terasa.

3. Kemeja oversize

 

Yang menjadi perhatian selain kaos oblong dan jeans adalah kemeja gombrong. Seperti yang dikenakan salah satu teman Dilan ini. Dia memadukan kemeja kebesarannya itu dengan jeans yang memang seperti pakem tersendiri di gaya 1990-an. Untuk memberi kesan jadul yang kuat, Anda bisa membuka 2 kancing atas, ya!

4. Gaya busana di sekolah

Ini nih yang paling dikenal dari Dilan dan Milea. Pakaian sekolah mereka berukuran besar tapi tetap terlihat rapid an modis. Apalagi jaket jeans yang dikenakan Dilan yang akhirnya sekarang menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria kekinian. Hayo, pasangan ini benar-benar cocok dengan gaya 90-an kan?

5. Gaya jadul Milea

 

Kalau yang satu ini, Anda bakal melihat sisi formal Milea. Dia mengenakan atasan kemeja berbahan ringan dengan cuttingan wave di setiap sisi pakaiannya. Ukurannya sendiri bukan pakaian yang slimfit tapi tetap terlihat cantik saat dia pakai. Milea memadukan kemeja tersebut dengan rok bergelombang yang member kesan jadul cukup kuat. Rambut dibiarkan terurai untuk member kesan santai, ya.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini