Share

Mau Bikin Ayam Goreng ala KFC? Ini Tips dari Chef Kepala Restoran Terkenal Itu

Sindonews, Sindonews · Senin 05 Februari 2018 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 05 298 1854808 mau-bikin-ayam-goreng-ala-kfc-ini-tips-dari-chef-kepala-restoran-terkenal-itu-TTNfYOLkul.jpg Tips membuat ayam goreng tepung KFC (Foto:Ilustrasi/Graceland)
A A A

GERAI fast food ini berhasil menciptakan ayam goreng yang renyah atau crispy sehingga menjadi favorit banyak orang. Kentucky Fried Chicken alias KFC terkenal dengan ayam gorengnya yang khas.

Tak heran, banyak orang yang penasaran ingin mencoba membuat ayam goreng ala restoran cepat saji ini. Tapi, tak banyak juga yang berhasil.

Nah, jika Anda ingin membuat sendiri di rumah ayam gorengnya yang khas, belum lama ini chef kepala restoran tersebut, Bob Das memberikan tips membuat ayam goreng seenak restoran. Penasaran?

"Potongan ayam yang sudah dimarinasi. Agar bumbu meresap ke dalam serat daging, minimal ayam dimarinasi selama dua jam atau lebih. Buttermilk cocok untuk marinasi ayam jika ingin punya rasa seperti ayam goreng KFC," ujar Bob Das seperti dilansir dari Food and Wine.

 BACA JUGA:

Kylie Jenner Akhirnya Melahirkan Bayi Perempuan! Alasan Menyembunyikan Kehamilannya Bikin Baper

Agar lebih lezat, bumbui tepung yang akan dipakai. Das mengatakan, tepung memiliki peranan besar lantaran bahan dasar yang dapat mempengaruhi rasa.

Selanjutnya, gulingkan potongan ayam ke dalam tepung, marinasi dan gulingkan kembali ayam di tepung. Ulangi cara ini hingga dua atau tiga kali hingga ayam benar-benar terlapisi tepung.

"Selanjutnya menggoreng. Goreng ayam dengan suhu yang sedang panasnya agar renyah dan tidak gosong. Tepungnya mencegah daging ayam kering dan mudah gosong tapi jika bagian ini tidak dilakukan dengan benar, ayam goreng dijamin tidak seenak KFC," kata Das.

BACA JUGA:

Sarapan Makin Lahap dengan Sajian Zuppa Soup Spesial

Sementara untuk saus, Das menyarankan untuk datang ke gerai  langsung untuk mencicipi saus baru yakni Smokey Moutain Barbeque. Saus ini baru diluncurkan di Amerika pada 29 Januari lalu. Das mengatakan, bahan saus ini diambil dari Kansas City, California, dan Memphis.

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang menarik bagi masyarakat dengan membuat sabuk barbeque. Kami mengambil pemanis dari Kansas City, cuka dari California, dan bahan kering pembuat tekstur renyah dari Memphis," kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini