Share

Bendung Katulampa Siaga I, Ketinggian Air Mencapai 240 Cm

Fiddy Anggriawan , Okezone · Senin 05 Februari 2018 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 05 338 1854744 bendung-katulampa-siaga-i-ketinggian-air-mencapai-240-cm-csmkDjw0yT.jpg Bendung Katulampa (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kawasan Bogor, Jawa Barat hingga kini masih diguyur hujan dengan intensitas dari sedang hingga lebat. Kondisi air di Bendung Katulampa terpantau sudah Siaga I.

"Untuk Bendung Katulampa ketinggian air sudah mencapai 240 sentimeter (cm) masuk kategori siaga 1," ungkap Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman ketika dihubungi Okezone, Senin (5/2/2018).

(Baca Juga: Kawasan Megamendung Puncak Bogor Diterjang Banjir, Ada Rumah Hanyut)

Dia menambahkan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi sejak kemarin malam hingga subuh membuat volume air di Bendung Katulampa naik dari 80 cm sekira pukul 07.00 WIB dan kini bertahan di ketinggian 240 cm.

"Hujan masih terjadi di kawasan Bogor dan Katulampa dengan intesitas sedang," tegas Andi.

Sebelumnya, BPBD DKI menulis, pada pukul 08.30 WIB, tinggi air sudah mencapai batas Siaga I. Dalam unggahannya di akun Twitter, BPBD DKI juga memberikan peringatan dini kepada warga Jakarta, agar waspda banjir kiriman di Bantaran Kali Ciliwung.

(Baca Juga: Bendung Katulampa Siaga I, Warga Jakarta Waspada Banjir Kiriman!)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini