Share

Nyaris Botak, Brian McFadden Ex-Westlife Lakukan Transplantasi Rambut

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Selasa 06 Februari 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 194 1855402 nyaris-botak-brian-mcfadden-ex-westlife-lakukan-transplantasi-rambut-LxCCNMRkzE.jpg Brian McFadden (Foto: Dailymail)
A A A

BICARA masalah kecantikan, wanita bisa dibilang cukup takut dengan masalah penuaan. Lantas, bagaimana dengan pria? Well, berbeda dengan wanita, pria cukup khawatir dengan masalah kebotakan.

Tak ayal bila beberapa pria melakukan transplantasi rambut lantaran penampilannya yang dirasa kurang maksimal. Hal ini pula yang dilakukan oleh mantan personel Westlife, Brian McFadden.

 BACA JUGA:

6 Selebriti Pria Ini Memiliki Anak yang Tak Kalah Tampan

Ya, Brian diketahui melakukan transplantasi rambut lantaran mengalami kebotakan. Ia pun tak segan mengungkapkan prosedur perawatan rambut yang dijalaninya melalui sejumlah foto dan video.

 

Diungkapkan Brian, garis rambutnya yang mulai menipis membuatnya menjadi tak percaya diri dan tidak nyaman.

"Beberapa tahun terakhir garis rambutku mulai menipis dan mundur akibat gaya hidupku dan stres secara umum yang dialami dalam hidup. Ini membuatku jadi tak percaya diri dan tidak nyaman sehingga aku memutuskan untuk melakukan sesuatu," tulis Brian di sisi keterangan fotonya.

Menariknya, prosedur perawatan rambut yang dilakukan pria 37 tahun itu dilakukan oleh teman sebangku Brian semasa duduk di sekolah dasar.

"Aku tak pernah menyangka bila jawaban dari masalahku adalah bocah kecil yang duduk di sebelahku saat sekolah. Simon adalah teman lamaku, dia adalah pria di balik keajaiban ini. Dunia ini benar-benar sangat kecil dan sempit," lanjut Brian.

Bila diperhatikan secara seksama, rambut Brian memang belum seluruhnya botak. Namun, ia telah mengalami penipisan di bagian depan kepala. Langkah-langkah transplantasi rambut yang dijalani Brian pun sempat ia unggah melalui foto dan video.

 

Penyebab kebotakan pada pria memang cukup beragam. Salah satu penyebabnya adalah produksi testosteron yang meningkat sehingga menyebabkan folikel rambut tidak bisa memproduksi rambut baru.

 BACA JUGA:

Wawancara Kerja, Pakai Lipstik Nude untuk Memberi Kesan Anda Punya Pribadi yang Hangat

Selain itu, pola hidup dan stres juga memicu kebotakan pada pria. Stres berpotensi memicu alopecia areata, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut dan membuatnya rontok helai demi helai. Demikian seperti dilansir Dailymail, Selasa (6/2/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini