Share

Napas Iblis Es Krim Pedas Terasa Seperti Ledakan Nuklir di Lidah

Tiara Putri, Okezone · Selasa 06 Februari 2018 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 298 1855265 napas-iblis-es-krim-pedas-terasa-seperti-ledakan-nuklir-di-lidah-uoCEerNXUu.jpg Es Krim Napas Iblis (Foto: Mirror)
A A A

SEBUAH es krim lazimnya terasa manis dan dingin di lidah. Tekstur es yang lembut, rasa susu yang terasa, hingga rasanya yang pas tidak terlalu manis, tentu tidak hanya memanjakan lidah penikmatnya, tapi juga bisa membangkitkan suasana hati kembali jadi lebih baik.

https://i2-prod.mirror.co.uk/incoming/article11960889.ece/ALTERNATES/s615b/SWNS_HOT_ICE_06.jpg

Tapi, ada kafe yang menyediakan dan menjual es krim dengan rasa yang tidak biasa. Kafe yang berada di Skotlandia tersebut, kabarnya menyiapkan es krim dengan rasa tidak biasa khusus untuk Hari Valentine. Penasaran apa rasanya? Coba tebak!

Ya, rasanya pedas! Es krim yang seharusnya manis, dibuat dengan sensasi rasa pedas. Kafe bernama Glosgow itu menamakan menu es krim uniknya Respiro Del Diavolo, yang artinya napas iblis. Terdengar tidak cocok untuk perayaan Valentine memang, apalagi es krim ini disediakan sebagai makanan penutup.

Melansir dari Mirror, Selasa (6/2/2018), untuk bisa menikmati es krim Napas Iblis ini, pembeli harus berusia setidaknya 18 tahun, dan harus menandatangi sebuah perjanjian sebelum membayar ke kasir. Pasalnya, es krim pedas bisa jadi risiko bagi seseorang yang memiliki penyakit atau bisa saja kehilangan nyawa.

 https://i2-prod.mirror.co.uk/incoming/article11960885.ece/ALTERNATES/s615b/SWNS_HOT_ICE_03.jpg

Masuk akal memang, saat mengambil es krim Napas Iblis, penyedia bahkan harus memakai sarung tangan. Level pedas es krim napas iblis tersebut kabarnya mencapai 1.569.300 SHU pada skala Scoville, sebuah pengukuran kepedasan cabai rawit, yang artinya es krim terasa pedas hingga 500 kali lebih pedas daripada saus tabasco.

“Ada tempat bernama Devil’s Bridge, sebuah rumah makan es krim Italia yang biasa dikunjungi saat di Italia. Jadi, karena rumah makan es krim tersebut bernama Jembatan Iblis, maka kami membuat Napas Iblis,” ucap Lee Bandoni, pemilik Kafe Glosgow.

Resep untuk membuat es krim Napas Iblis sangat rahasia, sangat sedikit yang mengetahui meskipun keturunan pemegang resep. Mereka pun belum tahu waktu untuk mempelajari resep es krim dan pergi ke Italia juga untuk mempelajari seluk beluk resepnya.

“Es krim Napas Iblis adalah yang pertama di Skotlandia dan kami tahu orang-orang di kafe menyukai makanan pedas. Es krim ini sudah diperiksa petugas kesehatan untuk dijelaskan apa yang ada di dalamnya dan menjelaskan sensasi pedasnya seperti ledakan nuklir di mulut,” sambung Lee.

Harga es krim dengan rasa pedas yang dahsyat ini dijual £ 2 satu skopnya, yang setara dengan Rp 37 ribu. Mereka menjualnya tidak terlalu mahal, harganya standar.

“Jadi kita akan menjualnya di sini sampai setelah Hari Valentine dan orang-orang harus mencobanya,” tandas Lee.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini