Share

Cara Unik Carissa Puteri Lestarikan Makanan Tradisional

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 33 1855710 cara-unik-carissa-puteri-lestarikan-makanan-tradisional-UklfdnLp4Z.jpg Carissa Puteri (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Sebagai salah satu public figure tanah air, Carissa Puteri tentu saja termasuk artis yang dijadikan contoh oleh kaula muda. Sadar akan hal tersebut, ia pun memilih untuk melakukan sesuatu yang positif.

- Baca Juga: Carissa Putri Mulai Ajari Anak Manfaat Berjalan Kaki

Salah satu caranya adalah dengan melestarikan budaya masakan tradisional Betawi.

Diansir Antaranews, Carissa Putri tampak mulai merintis bisnis kuliner nusantara, tepatnya makanan khas Betawi.

“Aku itu tipe orang yang suka banget makan makanan Indonesia, aku selalu cari yang mengenyangkan,” kata Carissa di Jakarta, Selasa.

Menurut aktris keturunan Jerman itu, dia kerap kesulitan mencari tempat menyantap masakan otentik Betawi hingga jajanan pasar yang dulu mudah ditemui di ibu kota. Dari situ dia memutuskan untuk membuka sebuah restoran yang menyajikan masakan khas Betawi namun tetap dikemas modern.

“Ada istilah tak kenal maka tak sayang, biar orang yang datang bisa menikmati seperti apa makanan Betawi,” katanya, menambahkan dia bukanlah keturunan Betawi.

Restoran yang dibuka tiga tahun lalu itu dinamakan Ajag Ijig, artinya bolak-balik dalam bahasa Betawi, sebuah harapan agar pengunjung mau kembali lagi karena menyukai makanannya. Mulai dari Laksa Betawi, Sop Buntut, Semur Jengkol, Bir Pletok, Kue Talam sampai kue Kuping Gajah.

- Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Carissa Putri Ajak Keluarga ke Tempat Bersejarah di Australia

“Konsepnya Betawi, suasananya juga, tapi dikemas modern sehingga bisa jadi tempat nongkrong,” imbuh dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini