Share

Ustadz Derry Sulaiman Akhirnya Lapor Polisi soal Anaknya yang Kabur dari Rumah

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Kamis 08 Februari 2018 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 33 1856580 ustadz-derry-sulaiman-akhirnya-lapor-polisi-soal-anaknya-yang-kabur-dari-rumah-JvzknJhCTf.jpg
A A A

JAKARTA - Putri Ustadz Derry Sulaiman, Alyssa Spichack menghilang dari rumah sejak beberapa hari terakhir sehingga membuat pihak keluarganya khawatir. Tak mau ambil resiko, Ustadz Derry pun melaporkan hilangnya dara berhijab tersebut ke pihak berwajib.

Namun sayang belum ada titik temu yang didapatkan aparat berwajib atas insiden ini.

"Saya sudah bikin laporan. Cuma itu polisi bisa ngecek kalau hp nya nyala kan. Kalau hp nya mati kan enggak bisa dicek," terangnya kepada saat dihubungi Okezone pada Kamis (8/2/2018).

Kabar menghilangnya Icha, sapaan akrabnya dari rumah didapatkan dari Ustadz Derry yang resah karena sang anak tak kunjung pulang. Sebelum menghilang, Ustadz Derry sempat mengajaknya untuk ikut pengajian rutin namun ditolak tanpa alasan.

Baca Juga: Kena Nyinyir Karena Pipi Tirus, Ariel Tatum Angkat Suara

Baca Juga: Pose Seksi Ariel Tatum Bikin Warganet Berpikir Aneh-Aneh

Menurut pengakuan Ustadz Derry, tak ada persoalan serius yang tengah dihadapi putrinya tersebut hingga memutuskan untuk kabur dari rumah. Ia mengaku sempat memarahi sang anak namun untuk masalah sepele sehingga tak perlu dibesar-besarkan.

"Namanya anak teenager, saya enggak tahu mungkin salah kami juga ya orangtua terlalu keras mendidik anak mungkin. Salah kita ya mungkin kagok juga punya anak tiba-tiba remaja. Sempat marahin ternyata dia berontak. Wajarlah kalau di rumah sama orangtua kalau salah ya ditegur. Ditegur biasa, nasihatin tapi mungkin buat dia itu dia sudah merasa gede dan mau tunjukkan mungkin dia bilang 'aku bisa kok hidup," ungkap Ustadz Derry.

"Dia biasa-biasa saja. Sebelumnya itu kita mau pergi pengajian, aku mau ajak dia dia bilang 'Icha enggak ikut' eh kita pulang sudah enggak ada di rumah. Kata pembantu dia pergi bawa koper," tambahnya.

Sebelum benar-benar pergi tanpa kabar, Icha sempat mengunjungi rumah salah satu sahabat sang ayah. Ia menuturkan akan pergi ke Bali dan mengaku sudah mengantongi ijin dari kedua orang tuanya.

Meskipun begitu belum diketahui secara persis keberadaan siswa kelas 2 SMA tersebut. Pihak keluarga kehilangan kontak sehingga kekhawatiran atas keamanan Icha pun semakin tinggi.

"Beberapa hari yang lalu. Kami diblock, Whatsappnya diblock.," terangnya.

"Karena khawatir ada orang jahat yang manfaatin dia kan kita enggak kenal ya nanti takutnya orang aneh-aneh. Sementara Icha ini dari kecil enggak pernah keluar rumah sendirian, selalu ditemani. Cita citanya pun menjadi penghafal Alquran, jadi sayang banget. Kalau dia nakal mungkin kita cuek ya. Ini dia anak baik," tutup Ustadz Derry Sulaiman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini