Share

Bos Dorna: Rossi Masih Punya Motivasi Tampil di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 38 1856569 bos-dorna-rossi-masih-punya-motivasi-tampil-di-motogp-Aj2nCH1TBX.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi masih memiliki motivasi untuk tampil di kelas MotoGP. Meski banyak kabar beredar soal kariernya yang akan selesai usai 2018, tapi Ezpeleta tak khawatir dengan hal tersebut.

Selain itu pria berpaspor Spanyol itu juga melihat bahwa pembalap berjuluk The Doctor itu masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia MotoGP. Bahkan menurutnya, Rossi masih memiliki keinginan kuat untuk bisa meraih gelar ke-10 juara dunia di ajang grand prix tersebut.

“Untuk saat ini dia masih salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya berbicara dengan Vale dan saya melihat dia masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama sepanjang masa,” ungkap Ezpeleta, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (8/2/2018).

Baca juga Marquez: Jangan Jemawa karena Hasil Tes Uji Coba, Lorenzo!

Meski begitu, Ezpeleta bukan berarti tidak mengizinkan jika nantinya Rossi memutuskan untuk menghentikan kariernya sebagai pembalap MotoGP. Tetap besar keinginannya, VR46 bisa bertahan di kelas tertinggi ajang grand prix itu.

“Saya tidak mengatakan apa pun, saya tidak memberi batasan dan saya mengharapkan dia untuk tetap tinggal di (MotoGP). Ketika saya berbicara dengannya. Saya melihat dia sangat kuat,” tambah pria berusia 72 tahun itu.

Baca juga Redding Ingin Bawa Aprilia Finis di Posisi 6 Besar MotoGP 2018

Seperti diketahui, kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan berkahir pada MotoGP 2018. Tetapi pilihan lain dari The Doctor adalah mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP. Namun begitu belum ada pembicaraan langsung dari Rossi mengenai kabar pensiun.

Rossi menjadi sosok yang melegenda setelah menunjukkan penampilan yang gemilang sejak usia mudanya. Salah satu yang fenomenal adalah raihannya di kelas MotoGP yang sukses menjadi juara dunia selama tujuh kali. Lebih lagi, hingga usai kini mencapai 38 tahun, VR46 masih bersaing bersama para pembalap muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini