Share

Nomor Ganda Putra Siap Amankan Poin di Laga Indonesia vs India

ant, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 40 1856361 nomor-ganda-putra-siap-amankan-poin-di-laga-indonesia-vs-india-FUtE6HA8Ne.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: ANTARA)
A A A

KEDAH – Nomor ganda siap mengamankan dua kemenangan tim putra Indonesia saat melawan tim India dalam laga terakhir fase penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang akan berlangsung Kamis (8/2/2018).

"Kami tim ganda putra siap untuk menyumbangkan angka dan mudah-mudahan dua poin bisa kami amankan. Namun kami tetap waspada dan harus siap, karena kedua pasangan ganda putra India tidak bisa dianggap enteng," ujar salah satu pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Diketahui, dalam dua pertandingan sebelumnya di Grup D, ganda putra Indonesia meraih hasil positif saat melawan Maladewa dan Filipina. Secara total, tiga kombinasi pasangan ganda putra telah diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Angga Pratama dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Kendati secara kekuatan, rata-rata pemain ganda Indonesia lebih kuat dibandingkan India, para punggawa Merah Putih enggan untuk jemawa.

"Peluang kami memang lebih besar dibanding ganda putra India, tetapi di lapangan tidak ada yang bisa dipastikan sebelum pertandingan selesai," tutur Angga Pratama.

Adapun di tiga nomor tunggal putra, Indonesia masih punya peluang yang sama dengan kekuatan India. Selain itu, Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2018 beberapa waktu lalu, tentunya makin menambah rasa percaya dirinya dan tim dalam bersaing di level elit.

Tim putra Indonesia sendiri menduduki urutan kedua dalam daftar unggulan Kejuaraan Beregu Asia 2018. Tampil dengan kekuatan penuh baik di nomor tunggal maupun ganda, tim putra Indonesia digadang menjadi kandidat terkuat untuk kembali juara di turnamen ini.

Akan tetapi, tim Jepang, Korea serta tentunya China yang turun dengan pemain pelapis, tidak bisa diremehkan. Terutama Jepang yang memiliki kekuatan merata dengan tiga pemain tunggalnya serta dua ganda putra yang cukup kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini