Share

Perenang Siman Sudartawa Jalani Latihan di Luar Negeri Jelang Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 43 1856902 perenang-siman-sudartawa-jalani-latihan-di-luar-negeri-jelang-asian-games-2018-GFFvf2MsHY.jpg Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (Foto: ANTARA)
A A A

JAKARTA - Atlet pemusatan pelatihan nasional cabang olahraga renang I Gede Siman Sudartawa akan menjalani latihan di Australia dan Amerika Serikat jelang keikutsertaan dalam Asian Games 2018.

"Saya akan berangkat ke Australia pada Sabtu 10 Februari 2018 bersama Triadi Fauzi, Fadlan, Indra, dan Glenn Victor. Kami juga akan mengikuti kejuaraan di sana," kata Siman di Jakarta.

Siman mengaku akan berada di Australia hingga 21 April. "Saya akan berada sepekan di Australia, lalu berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti pelatihan dan kejuaraan di sana," ujarnya.

Atlet asal Bali itu mengatakan akan mengikuti kejuaraan bergengsi di Negeri Kanguru meskipun aturan perlombaan menyatakan peserta dari negara lain tidak akan masuk putaran final.

Pelatihan di Australia, menurut Siman, merupakan tahapan latihan umum untuk membiasakan dengan daya tahan fisik. Sedangkan latihan yang fokus pada aspek teknis akan digenjot di AS.

"Di Amerika, saya akan banyak mengikuti kejuaraan. Tapi, saya tidak tahu persis apa saja," kata Siman.

Atlet berusia 23 tahun itu mengaku peluangnya untuk merebut medali emas Asian Games 2018 sangat terbuka terutama pada nomor perlombaan gaya punggung putra 50 meter.

"Catatan waktu saya hanya berbeda 0,02 detik dari peringkat ketiga di Asia. Saya pada peringkat keempat. Sedangkan selisih dengan peringkat pertama kurang dari 0,5 detik," ujar peraih dua medali emas SEA Games 2017 itu.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Test Event Asian Games 2018

Siman menyebut atlet-atlet China, Korea, dan Jepang menjadi pesaing terberatnya pada perlombaan renang gaya punggung putra baik pada nomor 50 meter maupun nomor 100 meter.

"Persiapan kami telat dibanding atlet-atlet Singapura yang telah berlatih di Australia sejak Desember 2017. Kami berlatih di daerah setelah istirahat dari SEA Games 2017," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini