Share

Tim Uber Indonesia Kalahkan India untuk Melaju ke Semifinal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 40 1857014 tim-uber-indonesia-kalahkan-india-untuk-melaju-ke-semifinal-Y7kJgtF9ub.jpg Greysia Polii dan Apriyani Rahyu (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

ALOR SETAR – Tim Uber Indonesia melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia yang merupakan Kualifikasi Piala Uber 2018. Hal itu usai melakoni pertandingan yang cukup mendebarkan melawan India. Sempat tertinggal lebih dahulu, Indonesia nyatanya mampu membalikkan keadaan hingga memenangkan laga dengan skor 3-1.

Pada pertandingan pertama Indonesia harus mengalami ketertinggalan lebih dulu. Pasalnya, wakil Indonesia, Fitriani, ditumbangkan oleh tunggal andalan India, Pusarla Venkatha Sindhu, dengan skor 13-21 dan 22-24.

Meski pada game pertama Fitriani sempat mencuri keunggulan atas Sindhu dengan skor 6-4,  namun sayang kondisi tersebut tak bisa dipertahankan hingga akhir dan justru kalah 13-21. Sedangkan pada game kedua, Fitriani yang semula unggul 10-5, justru kemudian harus bertarung sengit hingga laga usai dengan skor 22-24 untuk kemenangan Sindhu.

Kendati demikian, pada pertandingan kedua, Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang mengandaskan perlawanan pasangan India, Ashwini Ponnappa/Reddy Sikki, dengan skor 21-5 dan 21-16.

Kemenangan yang didapat Greysia/Apriyani tersebut nyatanya berlanjut ke pertandingan ketiga kala Hanna berhadapan dengan Kudaravalli. Pada game pertama, Hanna benar-benar melesat kencang dan sempat meninggalkan Kudaravalli 7-1. Keunggulan tersebut kemudian bertambah menjadi 15-4, hingga akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-8.

Sedangkan pada game kedua, Hanna yang sebelumnya tampil di atas angin, justru harus mengalami ketertinggalan lebih dulu. Pasalnya, Kudaravalli mampu memanfaatkan kelengahan Hanna dan memimpin 0-4.

Beruntung, Hanna cepat bangkit dari kelengahannya dan membalikkan keadaan sehingga skor menjadi 8-5. Sejak mengambil posisi menjadi pemimpin poin, angka Hanna tak mampu lagi dikejar Kudaravalli dan menuntaskan game kedua dengan skor 21-15.

Dengan kemenangan yang didapat oleh Hanna tersebut, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa menjejaki partai semifinal. Dan hal tersebut nyatanya langsung terwujud pada pertandingan keempat kala Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengandaskan perlawanan Sanyogita Ghorpade/Pusarla Sindhu dengan skor 21-9 dan 21-18.

Dengan hasil tersebut, maka pertandingan kelima yang mempertemukan antara Greogria Mariska Tunjung kontra Rutaparna Panda tak perlu lagi dihelat karena Indonesia sudah memastikan diri tampil di semifinal.

Hasil pertandingan Piala Uber 2018 Indonesia vs India:

(Foto: Tournament Software)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini