Share

Jonatan Christie Bawa Indonesia Ungguli Jepang 1-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 40 1857253 jonatan-christie-bawa-indonesia-ungguli-jepang-1-0-qGmA7SyILE.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: AFP)
A A A

ALOR SETAR – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, untuk sementara waktu sukses membawa Tim Merah Putih mengungguli Jepang dengan skor 1-0 dalam babak perempatfinal kualifikasi Piala Thomas 2018 zona Asia. Jonatan harus melalui laga sengit sebelum memetik kemenangan dengan skor 21-11, 20-22, dan 21-13 atas wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Sejak dimulainya pertandingan pada game pertama, Jonatan langsung tancap gas mencuri keunggulan dengan skor 3-0. Meski Nishimoto, sempat menipiskan keadaan menjadi 3-2, namun Jonatan tetap berada di atas angin.

(Baca juga: Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs Jepang)

Bahkan, sepanjang game pertama berlangsung, Nishimoto tidak pernah satu kali pun menyamai poin Jonatan atau melampauinya. Pertandingan berlangsung mudah bagi Jonatan dengan skor yang terus melaju 8-3, 15-7, hingga berakhir di angka 21-11.

Kendati demikian, pada game kedua, Nishimoto justru bangkit dari keterpurukannya di game pertama. Sempat bermain sengit di poin-poin awal, Jonatan kemudian tertinggal cukup jauh dari Nishimoto dengan skor 5-11.

Namun begitu, perlahan tapi pasti Jonatan mencoba mengejar ketertinggalannya. Skor pun mulai berjalan mendekat menjadi 9-12, 16-17, hingga akhirnya menyamakan kedudukan 20-20. Kendati begitu, lengahnya konsentrasi di pengujung laga membuat Jonatan harus mengakui keunggulan Nishimoto 20-22.

Tak ingin perjuangannya berakhir sia-sia, Jonatan pun langsung tampil ganas begitu game ketiga dimulai. Skor 4-0 menjadi modal bagus bagi tunggal berperingkat 13 dunia itu untuk memulai laga. Meski Nishimoto, sempat menempel dengan menjadikan skor 6-5, namun Jonatan mampu menjaga posisinya dan mendominasi laga 10-8, 13-9, 15-12, dan menang dengan 21-13.

Kemenangan yang didapat Jonatan tersebut tentunya menjadi modal bagus bagi Tim Thomas Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan kontra Jepang ini. Hingga berita ini diterbitkan, Indonesia masih unggul 1-0 atas Jepang dan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan masih bertarung dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini