Share

Tawaran Rp2,5 Triliun Liverpool untuk Asensio Ditolak Madrid

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 09 Februari 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 51 1857252 tawaran-rp2-5-triliun-liverpool-untuk-asensio-ditolak-madrid-57PgN3afaC.jpg Asensio diburu Liverpool. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
A A A

LIVERPOOL – Liverpool tertarik mendatangkan pesepakbola bertalenta milik Real Madrid, Marco Asensio, pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu, The Reds –julukan Liverpool– siap mengeluarkan 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun.

Namun, uang besar yang ditawarkan kubu Liverpool ditolak pihak Madrid. Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Jumat (9/2/2018), ada hal lain yang membuat Madrid enggan melepas Asensio ke Liverpool. Sementara itu, alasan Liverpool mengincar Asensio karena melihat ada kesamaan antara mantan pemain Real Mallorca itu dengan Philippe Coutinho.

Setelah menjual Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018, Liverpool memang belum mendatangkan pemain pengganti gelandang berpaspor Brasil itu. Awalnya, Liverpool membidik winger AS Monaco, Thomas Lemar. Akan tetapi, Lemar tak dilepas AS Monaco karena klub asal Prancis itu terseok-seok musim ini.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Terpukau dengan Penampilan Salah

Perihal kaki kuat, antara Asensio dan Coutinho memang memiliki perbedaan. Asensio menjadikan kaki kiri sebagai kaki terkuat. Sementara itu, Coutinho menjadikan kaki kanan sebagai senjata utama. Meski begitu ketika sudah mendribel bola, baik Asensio dan Coutinho memiliki kesamaan.

Karena itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah mendorong manajemen untuk mendatangkan Asensio. Akan tetapi seperti yang sudah diutarakan di atas, Madrid enggan melepas Asensio ke Stadion Anfield.

Ditengarai, hal itu karena Madrid lebih memilih melepas Asensio ke Chelsea. Hal itu sebagai salah satu cara Madrid agar Chelsea mau melepas sang pemain andalan, Eden Hazard ke Santiago Bernabeu. Sekadar diketahui, Madrid mengincar Hazard untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Salah Jadi Penggemar Berat Liverpool sejak Kecil

Madrid ingin merombak lini depan mereka yang dalam lima musim terakhir dihuni trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Nantinya, trio lini depan Madrid berpotensi diisi Hazard, Neymar Jr dan Robert Lewandowski.

Berita kepindahan Neymar bahkan lebih santer ketimbang Hazard ke Madrid. Sementara Lewandowski disebut-sebut menawarkan diri kepada Madrid agar segera memboyongnya dari Bayern Munich.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini