Share

Referensi Tampil Cantik di Imlek dengan Koleksi Mix Culture Oriental

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 10 Februari 2018 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 194 1857694 referensi-tampil-cantik-di-imlek-dengan-koleksi-mix-culture-oriental-aJE9w7DnC2.jpg Koleksi busana Imlek (Foto: M. Sukardi/Okezone)
A A A

MENYAMBUT Imlek 2018, mereka yang merayakan hari besar tersebut pun mulai sibuk mempersiapkan diri. Tak terkecuali mencari pakaian yang pas untuk perayaan tersebut.

Nah, mungkin Anda bosan selalu pakai Cheongsam setiap tahun dengan warna merah dan gold saja. Padahal, tidak ada salahnya jika Anda mengenakan pakaian yang berbeda dan terkesan lebih up-to-date.

Jika melihat koleksi pakaian yang dikeluarkan Deden Siswanto yang satu ini mungkin Anda bisa menemukan looks yang lebih menarik untuk Imlek tahun ini. Kesan Chinese di koleksi ini pun masih terlihat namun tidak begitu menjadi statement. Meski begitu, Anda tetap akan terlihat cantik.

 (Baca Juga: Achintya Nilsen Kenang Masa-Masa Awal Mengikuti Miss Indonesia)

Koleksi yang diberi tema "Chinoaserie" itu memerlihatkan siluet yang simple tapi tetap elegan.

 

"Saya mengangkat koleksi peranakan Tionghoa mix batik kasual dengan motif tradisional," terang Deden pada Okezone, saat diwawancarai di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, Jumat malam, 9 Februari 2018.

Terkait dengan batik yang dipilih Deden, untuk koleksi menyambut Imlek 2018, desainer ini memilih motif batik Garutan dan Cirebonan. Batik tersebut pun terlihat jelas pada 10 koleksinya yang ditampilkan pada pertunjukan Golden Glam Fashion Show Musical 2018.

 

Sementara itu, jika melihat koleksi tersebut, rasa Orientalnya tidak terlihat pada bentuk siluet koleksinya memang, tapi rasa dari total look yang akan menggambarkan kemeriahan Imleknya.

Bisa dijelaskan, di salah satu koleksinya, Deden coba menonjolkan batik Cirebonan pada outer yang digambar di kain berwarna biru sebagai outernya. Kemudian, untuk bawahannya, dia memodifikasi kain batik Garutan sebagai sarung yang cantik dan edgy. Tentunya tampilan seperti ini akan membuat Anda menonjol dari yang lain.

  (Baca Juga: Wanita dengan Luka Bakar di Wajah Menangis Terharu Setelah Di-makeover MUA Terkenal)

 

Konsep koleksi multi-layering menjadi konsep utama sepertinya dari keseluruhan koleksi Deden kali ini. Sekalipun terkesan tabrak-tabrak, tapi tetap memberikan kesan yang menarik.

Selain Deden Siswanto, tampil juga desainer Lenny Agustin dengan koleksinya yang berkonsep "Sugar Skull of Frida". Setelah itu, ada juga Ali Charisma yang menampilkan koleksi glamour dengan cuttingan bermain di gaun besar yang tetap edgy.

 

Tidak ketinggalan, koleksi Sofie juga menarik perhatian. Terlebih untuk koleksinya yang terbilang bermain di warna monokrom. Sofie juga mencoba menuangkan konsep mix culture di koleksinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini