Share

Istri Sudah Ikhlas dengan Kepergian Advent Bangun

Ady Prawira Riandi, Okezone · Sabtu 10 Februari 2018 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 33 1857609 istri-sudah-ikhlas-dengan-kepergian-advent-bangun-9EBt8lxh4L.jpg Advent Bangun (Foto: Ady/Okezone)
A A A

JAKARTA - Loise istri Advent Bangun mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang suami. Keikhlasan sang istri datang dari perjuangan Advent yang telah berjuang melawan penyakitnya selama ini.

“Kita sudah ikhlas, sudah berjuang, jadi kalau ini yang terbaik untuk Tuhan, sudah ikhlas kok,” kata Loise saat ditemui di rumah duka di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Tak jauh berbeda dengan sang istri, anak-anak pun sudah mengikhlaskan kepergian sang ayah. Bagi keempat anaknya, sosok Advent Bangun adalah sosok ayah yang sahabat yang selalu bersedia mendengarkan keluh kesah mereka.

(Baca Juga: Jessica Iskandar Jawab soal Bubarnya Girl Squad)

(Baca Juga: Sebelum Meninggal, Advent Bangun Sempat Sesak Napas)

“Sahabat, mau denger apa yang diceritain, selalu kasih nasehat, paling kalau jalan-jalan bareng perginya lucu, humoris,” ungkap sang anak.

Aktor paga kawakan Indonesia, Advent Bangun, meninggal dunia pada hari ini Sabtu (10/2/2018) pada pukul 02.35 WIB di RSUP Fatmawati. Advent selama ini sudah dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit diabetes.

Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal dunia Advent Bangun memang sudah terbaring di rumah sakit karena penyakit gagal ginjal yang menyerangnya beberapa tahun belakangan ini. Ia bahkan dikabarkan harus menjalani cuci darah dua kali dalam sepekan saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati.

Menurut keterangan dari keluarga, Advent meninggal dunia karena komplikasi berbagai penyakit. Awalnya pemain film Si Buta Lawan Jaka Sembung tersebut mengidap penyakit diabetes sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Awalnya karena pendarahan lambung dan buang air besar dengan darah. HB-nya turun. Awalnya karena diabetes, lalu menjalar ke ginjal,” ucap Harun Tambun, salah satu keponakan Advent Bangun di rumah duka Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kesehatan Advent mulai menurun setelah melakukan pencucian darah. Pada pukul 02.35 WIB, pihak rumah sakit pun menyatakan kepada pihak keluarga bahwa Advent Bangun telah tiada.

“Dia sesak napas karena habis cuci darah. Setelah sesak napas, papa ajak kumpul dan jam segitu kami dipanggil dan dia kritis. Pas dicek papa sudah enggak ada,” tambah Amalia Febe Venita Bangun, sang anak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini