Share

Benteng Ulantha, Spot Cantik Menikmati Sunset Berlatar Pegunungan

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 406 1857709 benteng-ulantha-spot-cantik-menikmati-sunset-berlatar-pegunungan-lxccr32k45.JPG (Foto: Instagram kitaina.id)

PANORAMA alam seputaran objek wisata baru benteng Ulantha Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

Letak benteng yang berdiri tegak di atas bukit di kecamatan Suwawa tersebut, menjadi lokasi yang tepat untuk melihat matahari terbenam dan juga lansekap pegunungan dan perkebunan warga.

Mulyati, salah seorang pengunjung asal Kota Gorontalo mengatakan bahwa banyak daya tarik yang ditawarkan oleh benteng tersebut. "Ini obyek wisata baru, bentuk bentengnya unik dan juga sangat menarik untuk lokasi foto," ujarnya, Sabtu (10/2/2018).

Menurutnya, perkembangan wisata di Bone Bolango cukup terasa dengan banyak obyek wisata yang dikembangkan.

Sementara itu, Yusniati, pengunjung lainnya mengatakan bahwa lokasi yang berada di atas bukit membuat benteng Ulantha menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. "Jaraknya yang tidak jauh dari pusat kota juga membuat benteng ini selalu ramai walaupun bukan hari libur," ungkap Yus.

(Baca Juga: Pulo Cinta, Bulan Madu Penuh Makna di Maldives ala Gorontalo)

(Foto: Instagram elszamohamad)

Ia berharap, wisata gratis nan cantik itu dapat dijaga bersama baik oleh pemerintah maupun pengunjung agar tidak cepat rusak dan juga kotor.

"Dengan menjaga tempat ini, kita juga turut mendukung pariwisata Bone Bolango selain mengunggah ke media sosial, semoga benteng ini semakin dikenal dan banyak yang ikut datang ke daerah ini," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini