Share

Sanchez Beberkan Alasannya Tinggalkan Arsenal demi Man United

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Sabtu 10 Februari 2018 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 45 1857487 sanchez-beberkan-alasannya-tinggalkan-arsenal-demi-man-united-8yigyxlHrc.jpg Alexis Sanchez (Foto:AFP)
A A A

MANCHESTER – Penyerang anyar Manchester United, Alexis Sanchez, mengungkapkan salah satu alasannya memilih meninggalkan Arsenal menuju Old Trafford pada bursa transfer Januari 2018. Ia mengaku ingin mendapatkan lebih banyak kesempatan yang lebih baik unyuk memenangkan segalanya bersama tim barunya tersebut.

Masa depan pemain berkebangsaan Cile tersebut memang menjadi bahan perbincangan selama berbulan-bulan, teriutama sejak memasuki musim terakhir kontraknya bersama Arsenal yang akan berakhir pada Juli 2018.

Sebuah kepindahan menuju Manchester City kabarnya gagal dilakukan pada Agustus 2017. Hal tersebut membuat mantan penyerang Barcelona tersebut terus bertahan di Arsenal dengan masa kontrak yang terus berkurang.

City pun terlihat terus memburu pemain berusia 28 tahun ini dengan melakukan penawaran pada Januari 2018. Namun, Man United kabarnya berhasil menarik perhatian sang pemain dengan memberikan penawaran yang lebih menggiurkan.

Alhasil kesepakatan pun tercapat oleh kedua belah klub pada 22 Januari 2018. Sanchez diijinkan pindah menuju Old Trafford melalui kesepakatan barter dengan Henrikh Mkhitaryan. Kini Sanchez berupaya menjelaskan motif di balik kepindahannya dengan harapan mendapatkan lebih banyak piala di masa depan.

“Saya telah memikirkan Manchester United sejak saya masih muda. Saya tidak hanya mengatakan ini karena saya berada dalam tim. Saya orang yang jujur dan tidak pernah berbohong. Saya pikir Man United adalah klub terbesar di Inggris dan hal itulah yang saya pikirkan,” terang Sanchez, menyadur dari Soccerway, Sabtu (10/2/2018).

Baca Juga:

(Salah Dapat Pujian dari Legenda Liverpool)

“Ada banyak klub besar yang bisa bermain dengan Arsenal, mereka adalah salah satu dari klub tersebut. Klub ini sangat besar dan kini saya berada di sana. Saya ke sini untuk melihat lencananya. Saya pikir Man United harus memenangkan segalanya karena ini adalah klub yang besar. Saya datang ke sini untuk memenangkan trofi,” imbuhnya.

“Saya meninggalkan Arsenal karena ingin mengembangkan diri dan belajar sebagai pemain serta merasakan klub baru. Manchester United adalah klub besar di panggung global. Saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya. Kalau bukan karena itu, saya tidak akan bergabung di sini,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini