Share

Wenger Andalkan Kombinasi Mkhitaryan dan Aubameyang untuk Taklukkan Tottenham

Djanti Virantika, Okezone · Sabtu 10 Februari 2018 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 45 1857608 wenger-andalkan-kombinasi-mkhitaryan-dan-aubameyang-untuk-taklukkan-tottenham-LfiN6LuA3J.jpg Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Kehadiran dua pemain baru Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, pada musim ini telah menjadi angin segar bagi sang pelatih, Arsene Wenger. Kedua pemain itu pun diyakini akan menjadi pemain bintang di Arsenal.

Pasalnya, sang pelatih, Arsene Wenger, akan selalu mengandalkan kedua pemain itu untuk meraih kemenangan di berbagai pertandingan. Hal tersebut pun akan dilakukan Wenger ketika menghadapi Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung pada Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley itu, Wenger mengaku akan menerapkan kombinasi serangan baru demi meraih kemenangan. Kombinasi serangan itu akan diterapkan pada diri Mkhitaryan dan Aubameyang.

"Pertama-tama, saya akan memilih pemain yang memiliki kualitas baik untuk dapat diintegrasikan ke dalam permainan, di antaranya Mkhitaryan dan Aubameyang,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Independent, Sabtu (10/2/2018).

BACA JUGA: Gerrard Kagum dengan Kombinasi Aubameyang-Mkhitaryan

Wenger menilai permainan apik yang ditunjukkan Mkhitaryan serta Aubameyang bersama Arsenal dapat menjadi modal besar untuk meraih kemenangan. Karena itu, dirinya tidak akan menggunakan talenta hebat kedua pemain itu saat melawan Tottenham.

Kedua pemain anyar Arsenal tersebut memang menunjukkan permainan yang apik dalam laga debutnya bersama The Gunners –julukan Arsenal. Aubameyang bahkan menyumbangkan gol pertamanya untuk Arsenal di laga debutnya kala menghadapi Everton pada pekan lalu.

"Mkhitaryan seharusnya bergabung dengan kami dua tahun yang lalu karena saya telah mengidentifikasi kualitas hebat yang dimilikinya. Karena itu, seharusnya dia bermain untuk kami,” tutur Wenger.

“Begitu juga dengan Aubameyang. Dia memiliki kualitas penerimaan yang luar biasa di lini depan. Hal itu dibarengi dengan kualitas kecepatannya. Ini juga yang kami butuhkan. Kualitas alami mereka sesuai dengan apa yang kami butuhkan,” lanjut Wenger.

BACA JUGA: Henry Tak Sabar Lihat Duet Aubameyang dengan Mkhitaryan

Dengan kombinasi kedua pemain itu, Wenger yakin dapat menaklukkan Tottenham di Wembley Stadium. Kemenangan dalam laga ini pun dapat memperbaiki torehan tim berjuluk The Gunners itu di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini