Share

Man United Takluk di Kandang Newcastle 0-1

Bagas Abdiel, Okezone · Senin 12 Februari 2018 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 11 45 1858058 man-united-takluk-di-kandang-newcastle-0-1-C1UDUJ7HeZ.jpg Manchester United vs Newcastle (Foto: AFP)
A A A

NEWCASTLE – Manchester United gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Newcastle United, di St. James Park, Minggu 12 Februari 2018 malam WIB. Tim asuhan Jose Mourinho itu harus menyerah tipis dengan skor 0-1.

Kekalahan ini juga semakin menambah daftar kegagalan Mourinho kala bertandang ke markas Newcastle itu. Pasalnya hingga saat ini, pelatih berpaspor Portugal itu masih belum mencicipi satu kemenangan di St. Jamer Park.

Laga dimulai, Newcastle mencoba untuk mengendalikan permainan. Pada 10 menit pertama, tim tuan rumah berhasil menghasilkan beberapa peluang untuk bisa menciptakan gol. Salah satu peluang didapat Ayoze Perez pada menit 7, tapi tembakan jarak jauhnya melenceng dari gawang David De Gea.

Namun pada menit berikutnya, giliran Man United yang tampil menguasai. Tapi dari penguasaan bola tersebut belum ada peluang yang benar-benar mengancam dari gawang Newcastle. Justru De Gea beberapa kali harus menyelematkan gawangnya dari kebobolan.

Baca juga: Bek Real Madrid Diprediksi Gabung Manchester United

Tapi pada menit 33, Jesse Lingard berhasil melakukan tembakan. Sayang bola berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Newcastle. Peluang kembali datang dari Anthony Martial pada menit 36. Setelah mendapat terobosan apik dari Nemanja Matic, Martial berhasil mengecoh bek Newcastle.

Berhadapan langsung dengan sang kiper yakni Martin Dubravka, Martial gagal memanfaatkan peluang. Pasalnya kiper asal Slovakia itu berhasil menyelamatkan bola dari Martial dengan kaki kiri.  Peluang pun kembali datang di menit 39. Namun sundulan martial masih melebar dari gawang Newcastle. Skor imbang 0-0 berakhir di babak pertama.

Baca juga: Alasan Alexis Sanchez Gabung Manchester United

Memasuki babak kedua, Setan Merah –julukan Man United– masih melancarkan serangan. Pada menit 57, Man United nyaris mencetak gol lewat pemain anyarnya yakni Alexis Sanchez. Serangan balik Man United sempat membuat barisan Newcastle. Tetapi lambatnya, Sanchez mengambil keputusan, para pemain bertahan Newcastle pun langsung mengepung pemain berpaspor Cile itu.

Petaka terjadi bagi Man United pada menit 65. Matt Ritchie berhasil membuat publik St. James Park bersorak. Gol tercipta kala Ritchie berhasil menuntaskan umpan dari Dwight Gayle yang diteruskan dengan baik melalui sundulannya. Skor pun berubah 0-1 untuk Newcastle.

Serangan balasan pun terjadi bagi kubu Man United. Mereka terus mengejar ketertinggalan dan berusaha untuk mencetak gol. Tapi tak ada satu gol pun tercipta hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya laga. Hasil ini pun cukup membuat Newcastle sedikit terangkat dari jurang degradasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini