Share

Wanita Ini Habiskan 2 Dekade untuk Mendekorasi Rumahnya, Seperti Apa Ya?

Tiara Amalina, Okezone · Senin 12 Februari 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 196 1858275 wanita-ini-habiskan-2-dekade-untuk-mendekorasi-rumahnya-seperti-apa-ya-Mtgh0d5001.jpg Rumah Carrie Reichardt (Foto: Metro)
A A A

KEINDAHAN rumah merupakan hal penting agar nyaman ditempati. Konsep interior begitu diperhatikan penghuninya agar betah berlama-lama di dalam.

Buktinya, ada suatu rumah di London Barat yang ditutupi oleh jutaan hiasan mosaik berwarna-warni. Padahal beberapa tahun sebelumnya rumah itu masih ditutupi dinding perancah, sebelum si pemilik, wanita bernama Carrie Reichardt menambahkan sentuhan yang artistik tersebut. Demikian dilansir dari Metro.co.uk pada Senin (12/02/2018)

Carrie menghabiskan dua dekade terakhir untuk mendekorasi rumah itu dengan seni mural 'tanpa sensor', setelah ia frustasi karena pihak galeri tempat ia bekerja memberitahu hal apa yang boleh dan tidak boleh ia lakukan dengan karya seninya.

"Aku berpikir, aku menginginkan sesuatu di mana tidak ada seorang pun yang bisa menghentikanku," ujarnya.

Rumah yang telah didekor oleh Carrie ini telah berusia 20 tahun, tapi masih dalam tahap pengerjaan.

"Aku menyelesaikan bagian depan bulan Mei. Sekarang aku masih menyelesaikan bagian belakang. Ini mungkin akan selesai sekitar lima tahun, karena aku juga harus menyelesaikan tamanku. Kurasa hal itu akan terus berlanjut sampai aku mati, atau menemukan rumah lain untuk dihias," imbuhnya

Carrie juga mengakui bahwa waktu untuk pengerjaan proyeknya tersebut memang membutuhkan masa yang sangat lama. Oleh karena itu ia harus bisa membagi waktu antara bekerja dengan mengurus ketiga anaknya.

"Anak-anakku bahkan tidak menyukai hal ini. Putri sulungku dulu juga tak menyukainya. Kurasa dia tidak suka berada dalam rumah yang sangat menonjol, ya meskipun sekarang ia mengapresiasi itu," tuturnya.

Semua warna cerah dan kutipan politis yang menutupi rumah tidak hanya inspirasi Carrie, tapi juga dari semua orang yang telah membantunya untuk proyek tersebut. Selain rumah, Carrie juga mempunyai dua mobil yang juga diberi sentuhan mosaik. Mobil tersebut dipajang di Victoria and Albert and Coventry Transport Museum.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini