Share

Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Tur Keliling Kota dengan Kereta Kencana

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 33 1858600 pangeran-harry-dan-meghan-markle-akan-tur-keliling-kota-dengan-kereta-kencana-Wl4srwfZQf.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: EOnline)
A A A

LONDON - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung hari. Persiapan pernikahan pun terus dikejar untuk membuat hari spesial berkesan.

Dilansir Antaranews, Pangeran Harry dari Inggris dan tunangannya, Meghan Markle, akan merayakan hari pernikahan mereka bersama para anggota masyarakat dengan menaiki kereta kencana melalui kota Inggris Windsor, demikian kantor pangeran di Istana Kensington, Senin.

Cucu Ratu Elizabeth, pewaris takhta kelima, dan Markle, yang membintangi drama hukum televisi Amerika Serikat, Suits, mengumumkan pertunangan mereka tahun lalu dan pernikahan mereka akan berlangsung pada 19 Mei di Kapel Santo George di Kastil Windsor.

(Baca Juga: Merasa Muda Terus, Kiwil Berniat Menikah Lagi)

(Baca Juga: Tersandung Narkoba, Nasib Jung Suk Won di Kingdom Masih Belum Jelas)

Tak lama setelah upacara pernikahan tengah hari, pasangan tersebut akan tampil di depan khalayak sebagai suami dan istri dalam prosesi kereta kencana kira-kira sejauh tiga kilometer.

"Mereka berharap perjalanan singkat ini akan memberi kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berkumpul di sekitar Windsor dan menikmati suasana hari istimewa ini," demikian penyataan Istana Kensington, mengumumkan rincian baru hari pernikahan tersebut.

Rute kereta kencana akan berakhir dengan perjalanan ke jalan taman luas abad ke-17 yang mengarah ke Kastil Windsor, rumah raja-raja dan ratu Inggris selama hampir seribu tahun.

Pertukaran sumpah pernikahan mereka akan diresmikan oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby, pemimpin spiritual Komuni Anglikan. Layanan pernikahan itu sendiri akan dilakukan oleh Dean of Windsor, David Conner.

Pernikahan tersebut kemungkinan akan menarik perhatian besar di seluruh dunia, seperti halnya pernikahan kakak laki-laki William dengan Kate Middleton pada 2011, yang ditonton oleh sekitar dua miliar orang.

Istana Kensington mengatakan bahwa Harry dan Markle akan bergabung dengan para tamu di sebuah resepsi di Kastil Windsor setelah prosesi tersebut. Ayah Harry, Pangeran Charles, kemudian akan menjadi tuan rumah resepsi malam untuk teman dan keluarga dekat.

Markle, yang merupakan seorang janda, bertemu dengan Harry pada Juli 2016 setelah mereka diperkenalkan melalui seorang teman, dengan hanya mengetahui sedikit tentang satu sama lain.

Setelah hanya dua kali kencan, pasangan tersebut memutuskan untuk berlibur bersama ke Botswana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini