Share

Maudy Ayunda Akui Perkembangan Teknologi Ubah Cara Berpikir

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 33 1858612 maudy-ayunda-akui-perkembangan-teknologi-ubah-cara-berpikir-WcnIQNNzeP.jpg Maudy Ayunda (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Maudy Ayunda menjadi salah satu aktris yang melek terhadap teknologi. Baginya, teknologi tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Dilansir Antaranews, Maudy Ayunda berpandangan anak-anak zaman sekarang telah mengalami perubahan cita-cita seiring dengan perkembangan teknologi, salah satunya menjadi video blogger atau vlogger yaitu semacam selebritis video di dunia maya.

"Cita-cita anak secara obyektif dulu itu ingin jadi dokter, guru, tapi sekarang melebar jadi 'YouTuber', influencer dan banyak lagi," kata Maudy di acara diskusi panel "Quipper Indonesia: Connecting the Dots, Melangkah Maju dengan Pendidikan dan Teknologi" di Jakarta.

(Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Tur Keliling Kota dengan Kereta Kencana)

(Baca Juga: Tersandung Narkoba, Nasib Jung Suk Won di Kingdom Masih Belum Jelas)

Pelantun lagu Perahu Kertas itu mengatakan di zaman kecilnya belum ada tren seperti sekarang dengan generasi muda menjadi selebritis di dunia maya baik itu sebagai vlogger, musisi YouTube dan semacamnya.

Pendek kata, dara kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 itu menyimpulkan tren cita-cita generasi muda itu sedikit banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi terutama internet yang semakin mudah dijangkau siapa saja, bahkan dari perangkat telepon seluler cerdas.

"Ada pengaruh teknologi yang mengubah cara berpikir. Pola belajar berubah. Ekspektasi anak untuk belajar juga berubah. Pendidikan kini tidak hanya di ruang kelas lagi, tapi bisa lewat perangkat canggih," kata lulusan University of Oxford, Inggris itu.

Pemeran utama dalam film Trinity, The Nekad Traveler itu juga sepakat dengan pendapat sejumlah pengamat bahwa Indonesia juga mengalami perubahan dalam sistem pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi, berikut internet.

Akan tetapi, kata dia, ada banyak kendala di Indonesia dalam memanfaatkan teknologi dan internet yaitu keterbatasan infrastruktur di daerah kepulauan. Hal itu harus terus diperhatikan oleh para pemangku kepentingan agar bisa memajukan pendidikan yang merata di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini