Share

Rekomendasi Negara Destinasi Libur Tahun Baru Imlek 2018

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 406 1858474 rekomendasi-negara-destinasi-libur-tahun-baru-imlek-2018-eOmlyGUQyG.jpg Perayaan Imlek di London (Foto: CNN)

PERAYAAN Tahun Baru China atau yang juga disebut Imlek, sebentar lagi akan datang. Pernak-pernik hiasan nuansa Imlek sudah mulai terasa diberbagai tempat, seperti pusat perbelanjaan, gedung-gedung perkantoran, hingga penginapan.

Bagi Anda yang merayakan Imlek dan ingin mencari destinasi liburan Tahun Baru China kali ini, berikut rekomendasi beberapa tempat dari berbagai negara yang bisa Anda kunjungi. Melansir dari CNN, Senin (12/2/2018), inilah negara-negara destinasi libur Tahun Baru Imlek 2018.

1. Sha Tin Racecourse, Hong Kong

Hong Kong dan Tahun Baru Imlek adalah dua hal yang sangat cocok. Di negara tersebut diadakan sebuah festival yang rutin dilangsungkan setiap 18 Februari 2018, Festival Musim Semi Chinese New Year Race yang digelar di Sha Tin Racecourse adalah salah satu kompetisi yang paling populer sepanjang tahun. Ada perlombaan balap kuda yang dimulai pada 12.30 malam.

2. Pasar Bunga Quang Ba, Hanoi, Vietnam

Negara destinasi selanjutnya ada Vietnam. Di negara ini Anda disarankan untuk mengunjungi pasar bunga Quang Ba, di Hanoi, sebab di sini Anda akan melihat sebuah festival dan bunga-bunga dijual cukup murah. Selain bisa membeli bunga, Anda juga bisa menyegarkan pikiran dan menenangkan pikiran dengan mencium aroma harum bunga-bunga.

3. Kota Nuanquan, Hebei, China

Populasinya yang kurang dari 20 ribu menjadikan Nuanquan sebuah kota yang kecil, dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di China. Kota ini biasanya sepi dari kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, tapi pada momen Tahun Baru China, ada sebuah Festival Musim Semi yang rutin diadakan, dan menjadikan kota benar-benar menyala. Terlebih dengan adanya kembang api yang meletup-letup nantinya, maka sempurna sudah perayaan Imlek Anda.

4. Istana Gyeongbokgung, Seoul, Korea Selatan

Istana Gyeongbokgung sudah berdiri sejak 1395. Sebagai bangunan yang bersejarah, istana ini akan membuat Anda terkesan saat berkunjung nantinya. Berada di jantung kota Seoul, Istana Gyeongbokgung sangat arsitektural dan saat perayaan Imlek nanti akan ada pertunjukan juga permainan rakyat tradisional yang kental dengan kearifan lokal.

5. Chinatown, San Francisco

Chinatown yang terbesar yang berada di luar Asia dan tertua di Amerika Serikat adalah Chinatown yang ada di San Francisco. Di tempat tersebut nantinya aka nada pertunjukan selama Imlek. Festival akan berlangsung selama 15 hari. Pada festival aka nada parade yang menampilkan lebih dari 100 peserta dan ada pula barongsai naga sepanjang 8,5 meter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini