Share

Ada 6 Fast Track Penilaian Selama Karantina Miss Indonesia 2018, Apa Saja?

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Selasa 13 Februari 2018 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 13 194 1858793 ada-6-fast-track-penilaian-selama-karantina-miss-indonesia-2018-apa-saja-hEV2EsDRz3.jpg Finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Heru/Okezone)
A A A

MENYANDANG titel dan mahkota Miss Indonesia bukan perkara. Pasalnya terdapat sejumlah poin penilaian yang menentukan seseorang layak menyandang gelar tersebut.

Perolehan poin penilaian salah satunya didapat melalui fast track yang dikompetisikan selama masa karantina berlangsung. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di ajang Miss Indonesia 2018 terdapat enam fast track yang dikompetisikan oleh ke-34 finalis.

Di mana keenam fast track tersebut menjadi bagian dari penentu kemenangan seseorang menyandang gelar Miss Indonesia. Lantas, apa sajakah fast track yang dikompetisikan?

"Fast track yang dikompetisikan, yaitu beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport, talent, catwalk, dan social media," ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization, yang ditemui Okezone, usai jumpa pers Miss Indonesia 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 12 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Liliana menekankan beauty with a purpose sebagai salah satu poin penilaian yang penting. Menurutnya, untuk menjadi sosok perempuan Indonesia, tak hanya memiliki paras wajah nan cantik tetapi memiliki tujuan hidup untuk berbagi terhadap sesama.

"Misi Miss Indonesia adalah menjadi seorang wanita yang tak hanya cantik, tapi memiliki tujuan hidup melalui beauty with a purpose. Inilah yang menjadikan Miss Indonesia berbeda dengan ajang kecantikan lainnya, kita fokus terhadap masalah sosial. Jadi, hal ini yang perlu ditekankan kepada para finalis," jelas Liliana.

Selama karantina, 34 finalis akan mendapatkan penilaian sebesar 70 persen dan sisanya, 30 persen untuk penilaian saat malam puncak. Penilaian saat malam puncak yang diselenggarakan pada Kamis, 22 Februari 2018 itu akan dinilai oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

"Untuk dewan juri, hadir pula Ibu Wulan Tilaar, Peter F Saerang, Ferry Salim, Maria Harfanti, dan Natasha Mannuela," kata Liliana.

Acara malam puncak Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun. Miss Indonesia 2018, Manushi Chhillar juga turut hadir untuk melakukan sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen, ke Miss Indonesia 2018 terpilih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini