Share

Wali Kota Medan Optimis Stadion Teladan Lolos Verifikasi untuk Homebase PSMS

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 13 Februari 2018 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 13 49 1858684 wali-kota-medan-optimis-stadion-teladan-lolos-verifikasi-untuk-homebase-psms-1YEon0kof8.jpg Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin (Foto: Wahyudi / Okezone)
A A A

MEDAN - Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, mengaku optimis Stadion Teladan dapat dipergunakan sebagai homebase PSMS Medan untuk menggelar setiap petandingan kandang di Liga 1 di musim 2018. Sebab, satu persatu catatan yang diberikan Tim Verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai dipenuhi.

Rasa optimis ini disampaikan Dzulmi Eldin saat melakukan peninjauan kembali Stadion Teladan Medan pada Senin (12/2/2018) petang. Peninjauan ini merupkan peninjauan yang ketiga kalinya dilakukan Wali Kota pasca kedatangan Tim Verifikasi beberapa waktu lalu.

“Insya Allah Sadion Teladan lolos verifikasi sehingg dapat digunakan sebagai home base PSMS Medan di LI 2018. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang kita lakukan, satu persatu dari sejumlah catatan yang diberikan Tim Verifikasi telah kita penuhi. Sedangkan catatan lainnya akan kita tuntaskan sebelum Tim Verifikasi datang kembali sekitar dua pekan lagi,” kata Eldin.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, kondisi lapangan sudah jauh membaik. Selain sudah rata, rumput pun tampak menghijau. Sejumlah pekerja saat itu tengah memangkas rumput hingga tumbuhnya rata kembali. “Saya rasa sebelum pergelar LI 2018 dimulai awal Maret, rumput lapangan sudah baik sesuai standar yang ditetapkan,” ungkapnya.

Selain Lapangan, Eldin juga melihat renovasi Stadion Teladan pun terus dipercepat. Sejumlah seng di tribun tertutup persis bersebelahan dengan vip yang selama ini menimbulkan bnyi brisik setiap angina kencang sudah diperbaiki. Begitu juga dengan lampu stadion, seluruhnya telah diganti sehingga stadion akan terang benderang pada malam hari.

Sedangkan lampu sorot yang menerangi lapangan terus dilakukan perbaikan. “Kita optimis sebelum Tim Verfikasi dtang kembali, lampu sorot yang menerngi lapangan yang berjumlah 160 bola lampu akan menyala kembali. Dengan demikian pnerangan lapangan jug sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Baca juga: Piala Gubernur Kaltim 2018 Diikuti 8 Klub

Dalam peninjauan tersebut, Eldin yang didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni, Kadis Pekerjaan Umum Khairul Syahnan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Syampurno Pohan dan Camat Medan Kota Edi Mulia Matondang tampak puas karena melihat tempat cadangan pemain di pinggir lapangan juga sudah rampung.

Di samping itu ruang ganti pemain dan tempat wasit juga telah dipasang pendingin ruangan (ac). Toilet yang ada pun sudah tampak bersih dan air pun mengalir dengan lancar, begitu juga dengan tempat shalat yang ada di lantai dua telah selesai direnovasi. Tentunya ini akan membuat penonton merasa nyaman, sebab pentonton dapat menyaksikan laga PSMS sertaibadah shalat pun tidak terkendala.

“Jika Stadion Teladan lolos verifikasi dari PT LIB, saya optimis masyarakat yang akan menyaksikan setiap laga kandang PSMS akan ramai. Karena masyarakat maupun pendukung fanatik Ayam Kinantan sudah lama tidak menyaksikan tim kesanyangannya berlaga di Stadion Teladan. Apalagi PSMS Medan sempat lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Ini tentunya sangat membanggakan,” tandas Eldin.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini