Share

Tips Valentine untuk Pasangan Suami Istri agar Lebih Romantis

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Rabu 14 Februari 2018 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 14 196 1859611 tips-valentine-untuk-pasangan-suami-istri-agar-lebih-romantis-w45jg98i9I.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)
A A A

HARI Valentine merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan di seluruh dunia. Bahkan, tak sedikit orang yang rela melakukan persiapan khusus demi menyenangkan orang yang mereka cintai. Seperti memberikan hadiah spesial hingga menyiapkan makan malam romantis di rumah atau restoran mewah.

Namun menurut hasil survei yang dilakukan oleh salah satu perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat, sebagian besar orang ternyata merayakan Valentine dengan cara yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Nah, agar momen spesial ini menjadi lebih romantis, ada beberapa tips ampuh yang bisa Anda lakukan agar suasana perayaan Valentine tidak membosankan. Salah satunya dengan memakai parfum atau wewangian tertentu.

(Baca Juga: Lagi, Agnez Mo Eksis di Majalah Vogue Amerika Serikat)

Menurut Marina Pryana, Parfum Expert dari Firmenich Fragrance House, ada studi ilmiah yang menyatakan bahwa emosi terkait erat dengan aroma. Dalam arti lain, penggunaan parfum pada momen-momen spesial seperti Hari Valentine, secara tidak langsung dapat menambah suasana romantis.

"Mencium wewangin itu bisa menimbulkan kebahagiaan, dan terbukti aroma dan wewangian dapat mengaktifkan indera dan membuat otak terasosiasi terhadap suatu obyek, tempat, memori, atau orang tertentu. Indera penciuman adalah indera terkuat yang berhubungan dengan emosi ," tutur Marina dalam acara Royale Parfum di Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Terkait dengan perayaan Hari Valentine, Marina juga sempat merekondasikan beberapa parfum atau wewangian yang cocok untuk digunakan pada saat candle light dinner dengan pasangan tercinta.

(Baca Juga: Konsumsi Makanan-Makanan Ini Bantu Kurangi Selulit Tanpa Perlu Merogoh Kocek Dalam)

"Hari Valentine itu kan identik dengan momen romantis. Jadi parfum yang digunakan harus bisa menimbulkan efek sensual. Kalau buat perempuan mungkin bisa pakai parfum yang beraroma florat seperti mawar, melati, atau anggrek. Sedangkan pria lebih ke aroma woody atau yang aromatik seperti lavender," tutur Marina.

Selain parfum yang digunakan pada tubuh, parfum ruangan seperti aroma therapy juga dinilai ampuh untuk menciptakan ambience atau suasana nyaman dan menenangkan.

"Kalau parfum untuk tubuh itu mungkin hanya sekilas saja terciumnya. Tapi kalau parfum ruangan atau aroma therapy, wanginya itu akan bertahan lama di ruangan sehingga dapat membangun suasana romantis. Cara mengakalinya yaitu menggunakan parfum berbahan dasar red fruits tapi tetap memiliki bottom notes chocolate dan vanilla. Tapi yang terpenting jangan memakai parfum secara berlebihan," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini