Share

Keinginan Luca Marini untuk Ikuti Jejak Rossi Sempat Tak Diizinkan Orangtua

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 14 38 1859558 keinginan-luca-marini-untuk-ikuti-jejak-rossi-sempat-tak-diizinkan-orangtua-VZtrUwrG73.jpg Luca Marini (Foto: AFP)
A A A

TAVULLIA – Ibunda Valentino Rossi, Stefania Palma, mengaku sempat tidak mengizinkan adik tiri VR46, Luca Marini untuk mengikuti jejak sang kakak. Tentu saja hal ini adalah menjalani karier sebagai pembalap motor.

Marini yang kini telah berusia 20 tahun sudah mengikuti jejak sang kakak dengan mengikuti ajang grand prix. Pada debutnya 2013, ia hanya melakoni satu tahun di kelas Moto3 sebelum dua tahun berikutnya naik kelas ke Moto2 pada 2015.

Sejauh ini memang penampilan Marini masih belum menunjukkan hasil yang membanggakan. Bahkan jika dibandingkan dengan sang kakak, Rossi, pembalap berpaspor Italia itu masih agak jauh. Pada musim lalu di kelas Moto2, Marini harus puas berada di posisi 15 klasemen akhir pembalap.

Namun begitu, sang ibu sudah mencium keinginan Marini untuk mengikut jejak Rossi sejak masih kecil. Palma pun mengaku sempat terkejut dengan keputusan anaknya tersebut, meski ini bukan yang pertama kalinya. Pasalnya, Palma sempat tidak mengizinkan anaknya kembali turun di ajang balap motor.

Baca juga Ibunda Rossi Beberkan Persiapan The Doctor Hadapi MotoGP 2018

“Pada masa lalu, saya telah berkali-kali mengatakan bahwa saya tidak ingin dia (Marini) mengikuti jejak Valentino, itu adalah sebuah kejutan besar, dia sangat bersemangat dengan motor,” ungkap Marini, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (14/2/2018).

“Saya masih ingat satu saat dia (Marini) berusia tujuh tahun. Kami pergi ke Assen bersama dan saya tercengang dengan antusiasme yang luar biasa. Luca selalu belajar banyak dan mendapatkan hasil bagus. Dia memiliki pikiran yang jernih seperti kristal,” tambahnya.

Baca juga Cerita di Balik Para Test Driver MotoGP

Tapi, pada akhirnya Palma mengaku tidak bisa menahan keinginan dari dua anaknya. Terutama Rossi begitu meyakinkan sang ibunda untuk bisa menjaga diri. Sementara sang adik, Marini, sudah diketahui keinginannya oleh sang bunda.

“Saya benar-benar merasakan saat mereka memiliki klik untuk terbang (balapan). Valentino, saya terkejut dan kaget ketika cahaya matanya memberikan pesan ‘Ma, jangan khawatir. Saya bisa menjadi diri. Sementara Luca, itu terjadi ketika ia memainkan perannya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini