Share

Bali hingga Yogyakarta, Destinasi Wisata Romantis di Indonesia untuk Rayakan Valentine

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 14 406 1859419 bali-hingga-yogyakarta-destinasi-wisata-romantis-di-indonesia-untuk-rayakan-valentine-xa0dvkHNDS.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

MOMEN Valentine menjadi saat-saat yang tepat untuk menyatakan cinta, menujukkan rasa sayang, dan mengikat sebuah hubungan ke jenjang yang lebih serius. Bila Anda sedang mencari destinasi wisata untuk menyatakan cinta atau melamar pasangan, tak ada salahnya pilihlah destinasi yang masih ada di dalam negeri.

Ya, tidak perlu terbang jauh ke luar negeri, sebab Indonesia pun memiliki banyak destinasi wisata romantis untuk dijadikan lokasi liburan romantis bersama orang yang Anda cintai. Melansir dari laman The Amazing Indonesia, Rabu (14/2/2018), berikut rekomendasi destinasi wisata romantis, yang cocok dikunjungi saat merayakan Valentine.

Pulau Bali

 

Bali memang terkenal sebagai destinasi yang lengkap dan romantis. Tidak jarang, di pulau ini pula banyak pasangan yang memilihnya sebagai tempat bulan madu yang sempurna. Bali memiliki beberapa spot yang akan memberikan Anda ketenangan, kesendirian, dan privasi yang Anda butuhkan bersama pasangan. Jika Anda ingin menikmati saat-saat bulan madu di tengah pangkuan alam, pergilah sehari ke Desa Ubud, di sana ada berhektar-hektar perkebunan, sawah, dan ladang dengan sistem subak, yang indahnya menyegarkan mata.

Pulau Moyo

 

Pulau Moyo merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau ini termasuk ke dalam tujuan wisata kelas dunia, yang juga terkenal dengan ketenangan dan keindahannya yang tak terbantahkan. Meskipun pulau relatif kecil, karena hanya seluas sekira 30 ribu hektar saja, tapi menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Keindahan Pulau Moyo tidak hanya sekadar pantai berpasir putih dan perairannya yang jernih, tapi juga ada hutan yang jarang tersentuh manusia, yang memiliki air terjun alami juga alamnya yang masih natural.

Kepulauan Banda

 

Kepulauan Banda berada di Provinsi Maluku. Laut Banda memiliki panorama kehidupan bawah laut yang memesona. Anda dan pasangan bisa menyelaminya bersamaan, melakukan penjelajahan bawah laut bersama-sama pasti akan jadi momen yang tidak akan dilupakan, menyaksikan indahnya terumbu karang, jernihnya air laut, dan ikan berwarna-warni. Selain itu, Anda dan pasangan pun bisa menjelajah pulau-pulau lainnya, seperti Pulau Neira, Pulau Lonthoir, Pulau Pisang, Pulau Hatta, Pulau Ay, Pulau Rum, dan Gunung Api.

Yogyakarta

 

Kota istimewa Yogyakarta menjadi salah satu kota romantis yang dimiliki Pulau Jawa. Terkenal dengan budaya dan sejarahnya, pulau ini bak catatan masa lalu, yang bisa Anda dan pasangan jelajahi peninggalan zaman dahulunya. Kunjungilah kawasan Kaliurang untuk lebih menikmati suasana romantis berdua, dengan disuguhi pemandangan lembah dan pegunungan yang indah. Kaliurang sendiri berada di 28 kilometer, sebelah utara dari pusat kota Yogyakarta, persis di Dusun Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini