Share

Trik Riasan Wajah agar Tampil Maksimal dan Tahan Lama saat Rayakan Imlek

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Jum'at 16 Februari 2018 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 15 194 1860356 trik-riasan-wajah-agar-tampil-maksimal-dan-tahan-lama-saat-rayakan-imlek-cQxaxN9WCb.jpg Ilustrasi (Foto: Trendandlife)
A A A

SAAT perayaan Imlek atau Tahun Baru China, setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik tanpa membuat riasan wajah luntur. Ya, riasan wajah yang luntur dalam momen istimewa bisa membuat sebagian besar wanita merasa jengkel dan tak percaya diri.

Lantas, bagaimana trik membuat riasan wajah tampak maksimal dan bebas luntur saat perayaan Imlek? Apa saja yang perlu diaplikasikan saat touch up make-up? Yuk, simak triknya berikut ini seperti yang dirangkum Okezone.

Pakai compact powder atau blotting powder

Untuk riasan wajah yang fresh dan selalu cantik setiap saat, aplikasikan compact powder (bedak padat). Sebaiknya gunakan compact powder disarankan tidak menggunakan spons bedak. Hal ini bertujuan untuk membuat riasan wajah tampak sheer dan natural.

Sebagai solusinya, gunakan kuas bedak yang kecil untuk menyapukannya. Bila disapukan menggunakan spons hasil riasan wajahnya akan terlihat terlalu tebal. Selain compact powder, bisa pula menggunakan blotting powder. Blotting powder bisa menyerap sebum minyak di wajah, terutama area T. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih fresh dan cantik.

Perhatikan riasan wajah di bagian mata

Bila ingin melakukan touch up di area mata, perhatikan beberapa hal. Yaitu ratakan kembali eyeliner Anda menggunakan jenis liquid untuk tampilan riasan di malam hari. Eyeliner jenis liquid bisa menghasilkan tampilan yang tegas dan warna yang lebih intens. Namun, perlu diketahui, saat pagi hari disarankan menggunakan eyeliner pensil sehingga tampilan riasan akan lebih muda, natural, dan tidak terlalu gelap.

Bedakan acara perayaan Imlek di pagi dan malam hari dengan penggunaan eyeshadow yang berbeda. Saat malam hari, gunakan warna lembut dengan aksen shimmery gold pada kelopak mata.

Riasan bibir

Riasan bibir menjadi bagian wajah yang paling cepat hilang, apalagi saat merayakan Imlek Anda akan lebih banyak makan dan minum bersama keluarga tercinta. Nah, agar tampilan lebih tahan lama pastikan untuk membubuhkan lipstik bertekstur matte. Serta tak lupa membawa dua warna lipstik berbeda warna dan tekstur untuk menghadiri agenda Imlek berikutnya.

Tatanan rambut

Agar rambut terlihat lebih bervolume, Anda dapat menata rambut dengan curly dan mengikatnya setengah. Rambut bervolume akan menyempurnakan penampilan Anda sehingga tampak cantik dan menarik. Atau Anda bisa menata rambut dengan tatanan hair bun dan gunakan poni agar tampil lebih manis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini