Share

CLS Knights Fokus Benahi Sisi Pertahanan Jelang Hadapi 2 Laga Kandang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 36 1861159 cls-knights-fokus-benahi-sisi-pertahanan-jelang-hadapi-2-laga-kandang-kcK8OWGDUz.jpg Koko Heru Setyo Nugroho (Foto: istimewa)
A A A

SURABAYA – Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho fokus dalam membenahi lini pertahanan timnya, jelang menghadapi lanjutan dua partai kandangnya di Kompetisi ASEAN Basketball League 2017-2018. Tim asal Surabaya ini akan meladeni wakill Vietnam, Saigon Heat, yang akan digelar malam ini, Minggu, 18 Februari di GOR Kertajaya dan Mono Vampires Thailand pada hari Rabu, 21 Februari Mendatang.

Duel melawan Saigon merupakan pertemuan awal mereka. Meski tersiar kabar resmi Saigon baru saja mengganti satu pemain asing keturunan Asia yakni Moses Morgan yang mengalami cedera (diganti dengan Tim Waale), Koko lebih cenderung berkonsentrasi membenahi pertahanan timnya agar bisa meraih kemenangan vital pada pertandingan malam ini.

“Selalu di defense yang ditekankan dalam persiapan kita menjelang dua pertandingan kandang kami. Khususnya malam ini menghadapi Saigon Heat, kita mempersiapkan bagaimana caranya cover dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael Williams, di open court dan pada saat mereka melakukan pick and roll,” ujar Koko, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Minggu (18/2/2018).

Sadar dua game berturut-turut yang akan dijalani oleh CLS Knights sangat penting untuk memperbesar nyawa mereka kebabak selanjutnya, para pemain mengaku siap dan tidak merasa terbebani dengan kompetisi ABL yang memang cukup ketat dengan menggunakan sistem home and away ini.

“Iya kita harus optimis bisa mengambil dua game kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense seperti apa gambarannya. Kemudian kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifikasi oleh coaching staff dan belajar menganalisa lawan,” komentar Kaleb Ramot Gemilang, yang baru saja mendapatkan medali emas pada ajang test event Asian Games di Jakarta lalu.

Senada dengan Kaleb, pemain lainnya, Bima Riski Ardiansyah, mengaku siap jika diturunkan oleh pelatih. Meskipun catatan peringkat Saigon Heat setingkat diatas mereka, Namun ia tetap percaya CLS Knights Indonesia dapat memberikan perlawanan sekaligus meraih kemenangan.

“Saya siap memberikan yang terbaik jika pelatih menurunkan saya malam ini. Karena yang pasti dicari saat ini adalah kemenangan.Sebenarnya tidak hanya saya saja, semua pemain bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya demi fans CLS Knights Indonesia. pelatih sudah memberikan catatan di defense, khususnya penjagaan zone, soalnya Saigon pola mainnya kuat di outside,” ungkap Bima.

Saat ini CLS Knights berada di posisi ketujuh klasemen ABL sementara dengan rekor tiga kali kemenangan dan sepuluh kali kekalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini