Share

Vinales Belum Temukan Ban yang Sesuai untuk Motor Barunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861093 vinales-belum-temukan-ban-yang-sesuai-untuk-motor-barunya-rm4e8cApsF.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku belum menemukan ban yang pas untuk motornya barunya. Hal ini dirasakan Vinales setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand.

Kondisi ini tentu sangat disayangkan Vinales. Sebab, perhelatan MotoGP 2018 akan dimulai sebentar lagi. Karena itu, Vinales pun terus memanfaatkan tes pramusim yang tersisa untuk menemukan ban yang sesuai dengan kendaraannya musim ini.

Vinales mengaku merasakan ketidaksesuaian ban dengan motor saat menjalani tes pramusim hari kedua di Sirkuit Buriram pada Sabtu 17 Februari 2018. Saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut tidak dapat mengemudikan motornya dengan baik karena masalah yang ditemukannya pada ban.

"Kami mencoba senyawa ban baru. Bagi saya, campuran ini tidak sempurna, saya lebih memilih versi ban yang lebih tua, yang tidak menghasilkan banyak suhu,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/2/2018).

BACA JUGA: Vinales: Sulit Temukan Set-Up yang Pas untuk Motor Yamaha

Karena itu, Vinales akan memanfaatkan tes pramusim terakhir di Sirkuit Buriram yang digelar pada hari ini untuk menemukan ban yang sesuai. Pembalap berusia 23 tahun itu pun akan mencoba dua ban lain yang dimiki Yamaha pada hari ini.

Vinales pun berharap semua rencananya untuk menemukan ban yang sesuai bisa berjalan dengan mudah pada tes hari ketiga ini. Hal tersebut diperlukan agar dirinya bisa fokus memperbaiki masalah lain sebelum mengarungi balapan di MotoGP 2018.

“Namun, kami punya dua ban belakang lagi yang bisa diujicobakan pada Minggu. Uji coba ini sangat penting untuk menentukan ban mana yang sesuai digunakan Yamaha pada musim ini,” tutur rekan setim Valentino Rossi tersebut.

BACA JUGA: Vinales Kembali Fokus di Tes Pramusim Usai Tandatangani Kontrak Baru Bersama Yamaha

Vinales memang menyoroti secara khusus masalah ini karena telah memberi pengaruh besar terhadap penampilannya di tes tersebut. Ia pun tidak ingin masalah tersebut memberi pengaruh terhadap balapannya di ajang motor kasta tertinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini