Share

Zarco Sudah Capai Target di Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 38 1861110 zarco-sudah-capai-target-di-hari-ketiga-tes-pramusim-motogp-thailand-2018-znKwyPAkQ2.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku ingin menembus catatan waktu 1 menit 29 detik pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada Minggu (18/2/2018) siang WIB. Target itu pun terwujud setelah pada hari ketiga ini ia mampu menembus catatan waktu 1 menit 29 detik.

Meski pada sesi pertama, ia belum mampu menembus catatan waktu tersebut, tapi ia berhasil membuktikannya di sesi kedua. Pada sesi tersebut, ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,99 4 detik. Belum cukup sampai di situ, Zarco sukses mempertajam catatan waktunya pada sesi keempat dengan raihan 1 menit 29,867 detik.

Target ini merupakan hasil analisa Zarco setelah memiliki perasaan posistif dengan YZR-M1 pada hari kedua, Sabtu 17 Februari 2018. Pada hari kedua tersebut ia merasa sangat senang karena bisa menggeber motor dengan cepat, meski belum memiliki catatan waktu tercepat di antara pembalap lain.

Baca juga Rossi Bandingkan Sirkuit Buriram dengan Austria dan Argentina

“Secara keseluruhan, semua putaran yang saya lakukan pada hari Sabtu sangat cepat, dan saya senang untuk itu. Saya tidak melakukannya dengan sangat lama,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Minggu (18/2/2018).

“Jadi bagi saya, itu berarti keseimbangan motornya bagus, saya naik dengan baik dan saya senang untuk itu. Pada sore, saya mencoba memperbaiki waktu putaran lebih baik lagi, sudah bagus tapi saya senang karena saya merasa telah menemukan batasan,” tambahnya.

Berdasarkan hal tersebut, Zarco tentu sangat percaya diri untuk bisa menjadi yang tercepat. Baginya, tak perlu tergesa-gesa karena yang terpenting selangkah demi selangkah ia bisa membuat catatan waktu yang baik.

Baca juga Kembali Catatkan Waktu Lebih Baik dari Rossi, Begini Reaksi Vinales

“Saya optimis bisa berada di kecepatan 1 menit 29 detik (pada Minggu). Jadi saya akan tetap tenang dan terimalah bahwa semuanya berjalan selangkah demi selangkah, tapi teruslah mendorong agar selalu merasa benar,” lanjutnya.

Hingga berita ini dibuat, laga tes pramusim MotoGP 2018 pada hari ketiga masih belum usai. Tes sendiri direncanakan akan rampung pada pukul 17.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini