Share

Bukan Hanya Penampilan, Suara Juga Jadi Perhatian Reza Rahadian dalam Berakting

Revi C. Rantung, Okezone · Senin 19 Februari 2018 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 206 1861767 bukan-hanya-penampilan-suara-juga-jadi-perhatian-reza-rahadian-dalam-berakting-3boVolFZVq.jpg Reza Rahadian (Foto: Ady/Okezone)
A A A

JAKARTA - Reza Rahadian dipercaya menjadi aktor utama dalam film terbarunya yang berjudul Benyamin Biang Kerok. Namun dalam film tersebut aktor 29 tahun ini justru dituntut dalam hal olah vokal. Tak tanggung-tanggung sebanyak delapan lagu bakal disuguhkan Reza dalam film besutan Hanung Bramantyo ini.

Meski begitu, untuk olah vokal sendiri, bintang My Stupid Bos ini mengaku tak mengikuti kegiatan les menyanyi. Ia pun hanya belajar secara otodidak. Hal tersebut yang menjadi tantangan terbesarnya.

"Ada delapan lagu, sebenernya enggak ada les vokal sih, karena enggak ada les vokal yang bisa ngikuti suara orang lain, tapi saya enggak pakai itu dalam film ini. Jadi saya kulik sendiri dapet PR terbesar menyanyikan lagu dengan karakter Pengki (Benyamin Sueb)," kata Reza Rahadian saat dijumpai di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Senin (19/2/2018).

(Baca Juga: Malam Ini, Sembilan Kontestan Siap Panaskan Panggung Spektakuler Indonesian Idol)

(Baca Juga: Emma Watson Sumbangkan 1 Juta Poundsterling untuk Kampanye Anti-Pelecehan Seksual)

Sementara itu, bukan tidak mudah bagi seorang Reza Rahadian untuk memerankan sosok Benyamin Sueb. Ia pun mengakui sempat sulit melantunkan suara layaknya tokoh Pengki dalam film terbarunya ini.

"Walaupun pusing banget tapi akhirnya saya belajar lewat mendengar, jadi saya memanfaatkan indera pendengar sebaik mungkin," imbuhnya.

Selain itu untuk lebih memantapkan langkahnya untuk menjadi seorang Pengki, Reza juga kerap kali menyaksikan film yang dibintangi oleh Benyamin.

"Saya nonton film almarhum terus, abis itu masukin dalam kantong kalau lagi santai saya dengerin suaranya lagunya itu memberikan manfaat yang gede banget buat karakter yang pas," tukasnya.

Seperti diketahui, film karya Hanung Bramantyo ini merupakan film terbaru dari Reza Rahadian yang bergenre drama komedi musikal. Film ini juga terinspirasi dari film terdahulunya pada era 1970-an. Film tersebut menceritakan tentang karakter Pengki yang diperankan Benyamin Sueb. Rencananya film ini bakal tayang pada 1 Maret di seluruh bioskop Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini