Share

Zarco Ngaku Sudah Cocok dengan Sirkuit Buriram Sejak Hari Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 38 1861269 zarco-ngaku-sudah-cocok-dengan-sirkuit-buriram-sejak-hari-pertama-IsKMRJS9iV.jpg Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BURIRAM – Melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, selama tiga hari, pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengaku puas dengan apa yang telah dicapainy di sirkuit tersebut. Pembalap asal Prancis itu bahkan mengaku kalau dirinya sudah langsung cocok dengan Buriram sejak hari pertama menjalani uji coba pramusim.

Berbeda dengan sirkuit MotoGP lainnya, Buriram merupakan sirkuit baru yang belum pernah dijajal oleh pembalap MotoGP mana pun. Dapat dikatakan, sirkuit tersebut masih sangat asing bagi para pembalap, dan belum ada yang benar-benar dapat menguasainya. Hal itu tentunya berbeda dengan Sirkuit Valencia misalnya, yang menjadi andalan bagi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, untuk meraih kemenangan.

(Baca juga: Zarco Beri Pesan kepada Hafizh Syahrin)

Meski belum pernah menjajal Sirkuit Buriram sebelumnya, namun Zarco merasa bahwa ia bisa tampil gemilang di sirkuit anyar tersebut. Bahkan, juara dunia Moto2 sebanyak dua kali itu tak ragu menyebut bahwa Sirkuit Buriram sangat cocok untuk dikendarai menggunakan motor balap Yamaha.

Kesenangan  dan rasa optimis yang dimiliki Zarco tersebut sebenarnya cukup beralasan. Pada saat melakoni sesi uji coba hari ketiga, pembalap 27 tahun itu sukses menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 29,867 detik. Zarco hanya terpaut 0,086 detik saja dari Pedrosa yang menempati posisi pertama.

“Saya senang saya bisa mencatatkan waktu 1 menit 29 detik. Saya sudah merasa senang sejak hari pertama, saya melihat lintasannya untuk pertama kali dan saya berpikir bahwa lintasannya jauh lebih baik untuk motor balap Yamaha,” ucap Zarco, menukil dari laman resmi MotoGP, Senin (19/2/2018).

“Saya senang mengenai itu. Lalu bekerja, mendapatkan feeling yang bagus, berkendara dengan baik, memahami waktu putarannya akan semakin baik. Saya tidak berkendara terlalu banyak pada hari ketiga, tapi kami menjaga ban tetap bagus saat mencoba mendapatkan waktu putaran terbaik,” tuntas Zarco.

Hasil yang didapat Zarco tersebut di Sirkuit Buriram tentunya menjadi modal bagus jelang uji coba pramusim berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Pada musim ini, Zarco merupakan salah satu pembalap yang diprediksi akan menjadi pesaing Marquez dalam perebutan gelar juara, mengingat penampilan gemilangnya musim lalu yang mendapat penghargaan Rookie of The Year.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini