Share

London Mampu Menarik 700 Ribu Wisatawan Setiap Perayaan Imlek

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 406 1861314 london-mampu-menarik-700-ribu-wisatawan-setiap-perayaan-imlek-miTv3kqYtC.jpg Perayaan Imlek di London (Foto: Dailymail)

LONDON berhasil menarik wisatawan saat perayaan tahun baru China atau imlek. Buktinya 700 ribu wisatawan kunjungi London untuk melihat dan menyaksikan parade barongsai di sepanjang jalan.

Wisatawan antusias memeriahkan perayaan Imlek di London dengan melihat kostum-kostum mencolok khas Imlek, dan naga-naga berbentuk barongsai besar. Kendati demikian, tak heran jika London dijadikan sebagai kota dengan perayaan Imlek terbesar di luar Asia, seperti yang dilansir dari DailyMail, Senin (19/2/2018).

Parade perayaan Imlek dimulai dari Charing Cross Road ke Shaftesbury Avenue, setelah itu dilanjutkan dengan pertunjukan panggung yang diadakan di Trafalgar Square. London juga memiliki satu spot Chinatown, sehingga tidak heran jika setiap Imlek disana dirayakan Imlek secara besar-besaran.

Parade tersebut dimulai dengan beberapa orang yang membawa hiasan kepala ikan mas, yang arti dalam mitologi China, ikan mas akan berubah menjadi naga. Sementara warga keturunan China berjalan untuk mementaskan parade perayaan Imlek, warga lokal dan wisatawan menyaksikannya dengan antusias. Mereka mengambil gambar dari tempat yang telah disediakan.

Sebelum parade dimulai Walikota London,  Sadiq Khan, memberikan sambutan pada masyarakat dan wisatawan yang hadir pada Minggu, 18 Februari 2018, kemarin. Ia berpesan agar warga bisa saling memberikan penghormatan pada masyarakat keturunan China yang berada di London.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini