Share

Kesalahan Dekorasi Rumah Bikin Suntuk, Ini Solusinya

Vessy Frizona, Okezone · Selasa 20 Februari 2018 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 196 1862103 kesalahan-dekorasi-rumah-bikin-suntuk-ini-solusianya-JSPQjIG15b.jpg Ilustrasi (Foto: Popsugar)
A A A

PINDAH ke rumah baru memberi harapan besar kepada setiap keluarga baru. Mendekorasi rumah pun menjadi salah satu cara untuk membuat rumah jadi tempat menyenangkan bagi semua anggota keluarga.

Lewat media sosial, Pinterest, majalah, televisi, dan rumah-rumah kerabat, dipilih menjadi sumber inspirasi untuk merancang rumah menjadi indah. Sumber pilihan untuk menentukan dekorasi pun semakin banyak.

 (Baca Juga: Minta Pertanggungjawaban, Perempuan Ini Pasang Spanduk untuk Temukan Pria yang Menghamilinya)

Namun, bagi desainer interior Jessica McClendon, pendiri Glamour Nest, menyatakan mencari inspirasi desain rumah bukan diambil dari ‘luar’. Sebaliknya, ia justru melihat jauh ke dalam diri kliennya untuk mendesain sebuat rumah atau ruangan ketika permintaan datang.

“Menempatkan kebutuhan emosional itu lebih penting. Justru itu harus dilakukan terlebih dahulu setiap akan mendesain rumah. Mendesain rumah tidak hanya tentang bagaimana caranya membuat rumah menjadi indah,” kata Jessica seperti dilansir dari Popsugar, Selasa (20/2/2018).

Jessica menjelaskan, sebenarnya, kita tidak hanya melakukan bagaimana memiliki rumah yang indah, meski efek sampingnya rumah menjadi bagus. Tetapi, pertimbangan pertama adalah bagaimana menempatkan kebutuhan diri sendiri dan semua anggota keluarga yang ada di rumah.

“Kebutuhan dan keinginan kita harus menjadi priorotas utama, itulah yang harus diwujudkan terlebih dahulu. Ini jauh lebih penting untuk menjadikan kebahagiaan di rumah bersama orang-orang yang kita cintai,” tambahnya.

  (Baca Juga: Gara-Gara Ulah Fotografer, Pengantin Ini Dibikin Kesal di Hari Bahagianya)

Jessica mengatakan, biasanya orang hanya melihat tren dekorasi apa yang sedang happening, kemudian mereka ikuti. Akibat itulah orang-orang menjadi tidak bahagia tinggal di rumahnya.

“Anda tidak akan pernah benar-benar bahagia tinggal di rumah. Bahkan rumah bisa menjadi masalah yang memicu kecemasan. Kalau sudah terjadi, apakah rumah akan tetap terlihat indah? Tidak,” ungkapnya.

Jika, apa yang dikatakan Jessica itu benar, apakah Anda merasakannya? Ya, mungkin sebagian dari Anda tersadar bahwa itu benar. Desain rumah yang baik, bukan yang terlihat indah di mata Anda dan tamu yang datang. Untuk itu segera perbaiki dari sekarang desain rumah. Sesuaikan dengan kebutuhan aktivitas dan mobilitas keluarga di rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini