Share

Nova Eliza "Belajar" Ilmu Hitam demi...

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 20 Februari 2018 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 206 1862265 nova-eliza-belajar-ilmu-hitam-demi-NsyqfioLAw.jpg Nova Eliza (Foto: Vania/Okezone)
A A A

JAKARTA - Lagu berjudul Jaran Goyang yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma memang cukup akrab di telinga masyarakat. Oleh karenanya, rumah produksi Intercept Film Craft, mengadaptasi lagu tersebut dalam sebuah film karya sutradara Findo HW, berjudul sama.

Film bergenre horor yang akan diperankan oleh Ajun Perwira, Cut Meyriska, hingga Nova Eliza ini dikabarkan akan tayang pada Agustus 2018 . Bahkan Nova Eliza diketahui berperan sebagai ibu Srintil, yakni seorang wanita yang menguasai ilmu hitam dan membantu keponakannya, yakni Dirga (Ajun Perwira) untuk mendapatkan cinta Elena (Cut Meyriska).

(Baca Juga: DJ Yellow Claw Mampir ke Rumah Ibu Pengabdi Setan)

(Baca Juga: Okie Agustina Angkat Bicara soal Gunawan Digoda Perempuan Lain)

"Di sini aku berperan sebagai ibu Srintil, ibu Srintil ini adalah guru menarinya dari Elena (Cut Meyriska). Karakternya itu dia strong woman gitu, perempuan yang cukup tangguh dan kuat, dan dia itu punya kayak semacam aji atau kekuatan karena kekuatannya dia itu sebenarnya adalah semacam ilmu hitamlah gitu untuk bisa membuat orang suka atau luluh hatinya," ungkap Nova Eliza yang ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).

"Tapi selama ini karena dia guru tari, dia enggak mau mengekspos power-nya itu, tapi kepada dia pengin bisa melestarikan budaya tari saja gitu," tambahnya.

Berperan sebagai seorang guru tari dan sering melantunkan lagu-lagu Jawa, dianggap sebagai sebuah tantangan baru bagi wanita 37 tahun tersebut. Bahka ia pun mengaku harus mempelajari hak tersebut secara detail agar tidak salah, dan membuat penonton yakin dengan perannya sebagai ibu Srintil.

"Sebenarnya bukan kesulitan sih, lebih kepada tantangan gitu, karena di sini harus bersenandung Jawa, di sini jadi orang Jawa, harus melantunkan suara Jawa, sudah gitu nyanyi-nyanyian Jawa, yang memang cengkoknya itu cengkok Jawa yang harus dipelajari secara detail supaya enggak salah. Tantangannya sih itu," paparnya.

"Selain itu ya lokasi ya, karena memang lokasi yang diambil itukan lebih banyak di hutan, jalanan, jadi tantangan yang seperti itu," sambungnya.

Mengenai riset berbahasa Jawa, ibu dari Naima Malinka ini menyatakan bahwa dirinya sudah sering kali berperan sebagai wanita Jawa. Namun untuk film ini, Nova Eliza mengaku belajar khusus dengan seringnya ia berinteraksi dan mengobrol dengan menggunakan bahasa Jawa.

"Sebenarnya sih di beberapa film aku yang terkahir kayak Kartini, ftv aku sebelumnya juga Jawa sebenarnya. Jadi sudah bisa sedikit-sedikit, cuma memang harus dipoles lagi, karena beda film, beda sutradara, pasti beda keinginannya juga," tuturnya.

"Jadi di film ini mau enggak mau belajar sama tim ku yang memang kebanyakan orang Jawa dan mereka sehari-hari berbahasa Jawa, supaya logat, intonasi, gaya juga bisa menyerupai," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini