Share

Fenomena Pria Bertelur, Ada Kemungkinan Mengalami Kelainan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 11:47 WIB
$detail['images_title']
Manusia bertelur (Foto:Imgid)

KALI kedua peristiwa yang sama terjadi pada Akmal. Berdasarkan hasil rontgen, pemuda asal Gowa, Sulawesi Selatan itu kembali memiliki dua butir telur di dalam perutnya. Sebelumnya di 2015, dirinya pernah mengeluarkan sejumlah butir telur.

Menurut penuturan dokter spesialis penyakit dalam Dr. dr Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, secara logika manusia tidak mungkin bertelur. Ada kemungkinan telur yang bersarang di perut Akmal itu dimasukkan dari luar. "Bisa saja itu dimasukkan. Seperti kasusnya Kakek Sinin yang juga mengeluarkan telur. Ternyata 'kan itu dia masukkan sendiri telurnya," ujar dr Ari saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Selasa (20/2/2018).

 BACA JUGA:

Fenomena Pria Bertelur, Dokter Ahli: Manusia Tidak Mungkin Bertelur, Apalagi Dia Jantan!

Ditambahkan oleh dr Ari, ada kemungkinan lain dimana bisa jadi itu kotoran, bukan telur. Maka dari itu, harus benar-benar dipastikan kembali. Caranya bisa diteropong atau dengan melakukan endoskopi.

"Harus dipastikan apakah itu telur atau bukan, kalau bukan berarti kotoran berbentuk seperti telur. Kalau saya lihat sih bentuknya itu betulan telur karena kalau kotoran harusnya berwarna kuning atau kecoklatan," jelasnya.

Bila benda itu benar-benar telur, maka untuk bisa ada di dalam perut caranya cenderung dimasukkan. Jika benar demikian, ada kemungkinan kelainan dalam diri pemuda tersebut. "Mesti dipastikan lagi dimasukkan apa tidak. Perlu dilakukan pendekatan secara psikologis untuk membuktikannya karena secara logika tidak mungkin manusia bertelur jadi bisa saja itu dimasukkan," tambah dr Ari.

 BACA JUGA:

Pelakor Dilempari Gepokan Uang Rp100 Ribu Oleh Istri Sah Jadi Viral, Ini Kronologisnya!

Seperti diberitakan sebelumnya, telur bisa dimasukkan dengan cara ditelan bulat-bulat atau melalui dubur. Dan ternyata, secara normal benda asing bisa dimasukkan melalui dubur dengan menggunakan pelumas. Namun, hal itu tentunya bisa menyebabkan lecet atau luka-luka.

"Kalau telur itu 'kan lembut artinya permukaannya rata. Jadi kemungkinan luka kecil tapi rasa nyeri mungkin timbul pas telur dimasukkan. Telur yang berada di dalam perut juga menimbulkan rasa nggak nyaman, nyeri perut. Tapi kalau udah buang air besar pasti telur ikut keluar jadi udah biasa lagi," pungkas dr Ari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)